Banner

Jakarta (Indonesia Window) – Triliuner Jeff Bezos mendapat tambahan 20 miliar dolar AS (sekira 287,3 triliun rupiah) untuk kantong pribadinya setelah saham Amazon melonjak.

Bezos, pendiri dan ketua pengecer e-commerce Amazon, memiliki sekitar 9,9 persen saham perusahaan, menurut data Refinitiv. Dia juga orang terkaya ketiga di dunia, menurut Forbes.

Banner

Laba kuartal liburan Amazon melonjak, berkat investasinya di perusahaan kendaraan listrik Rivian.

Perusahaan mengatakan akan menaikkan harga tahunan langganan Prime di Amerika Serikat, mengirimkan sahamnya melambung 15 persen dalam perdagangan yang diperpanjang dan mempersiapkannya untuk kenaikan persentase terbesar sejak Oktober 2009, pada Jumat.

Amazon Prime adalah layanan berlangganan berbayar dari Amazon yang tersedia di berbagai negara dan memberi para pengguna akses ke layanan tambahan yang tidak tersedia atau tersedia dengan harga premium bagi pelanggan Amazon lainnya.

Banner

Kekayaan bersih Bezos naik 57 persen menjadi 177 miliar dolar AS pada tahun 2021 dari tahun sebelumnya, menurut Forbes, sebagian besar dari ledakan Amazon selama pandemik ketika orang-orang sangat bergantung pada belanja daring.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan