China International E-commerce Industry Expo and Indonesia Sourcing Exhibition 2023 digelar di Jakarta pada September

Para hadirin untuk jumpa pers CIEIE Indonesia 2023 berfoto bersama di Jakarta pada 28 Februari 2023. (Xinhua)

Skala pasar e-commerce Indonesia meningkat 31 persen pada 2022, dan e-commerce Indonesia memiliki potensi yang signifikan.

 

Jakarta (Xinhua) – China International E-commerce Industry Expo and Indonesia Sourcing Exhibition (CIEIE Indonesia) 2023 akan digelar di Jakarta International Expo, Jakarta, pada 25 hingga 27 September tahun ini, demikian disampaikan dalam jumpa pers CIEIE Indonesia 2023 pada Selasa (28/2).

CIEIE Indonesia 2023 diselenggarakan oleh CCPIT Commercial Sub-council dan CCOIC Commercial Chamber of Commerce dari China dengan tujuan untuk memamerkan berbagai jenis barang konsumsi e-commerce lintas perbatasan, antara lain teknologi cerdas, tekstil, otomotif, dan sebagainya.

Menurut pihak penyelenggara, CIEIE Indonesia 2023 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan yang berbisnis di bidang e-commerce, dan barang-barang yang bakal dipamerkan sesuai dengan tren pasar Indonesia.

Skala pasar e-commerce Indonesia
Orang-orang mengunjungi sejumlah stan perusahaan e-commerce dari China dalam ajang Konferensi E-Commerce Indonesia 2023 di Jakarta pada 22 Februari 2023. (Xinhua/Veri Sanovri)

Dwinanto Rumpoko, pejabat dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, pada jumpa pers itu menyatakan bahwa pihaknya berharap e-commerce lintas perbatasan akan berkontribusi pada perkembangan ekonomi Indonesia, dan dia menyambut baik CIEIE Indonesia 2023.

Menurut data dari Bank Indonesia, skala pasar e-commerce di Indonesia meningkat 31 persen pada 2022, dan e-commerce Indonesia memiliki potensi yang signifikan.

Xiong Canxin dari CCPIT mengatakan bahwa penyelenggaraan CIEIE Indonesia 2023 akan secara lebih lanjut mendorong kerja sama sipil China-Indonesia, mendorong perkembangan e-commerce Indonesia, serta membantu industri unggul dari kedua negara untuk saling melengkapi dan berkembang bersama di kancah global.

CCPIT Commercial Sub-council merupakan lembaga pendorong perdagangan industri di bawah China Council for the Promotion of International Trade. Lembaga tersebut sudah menggelar CIEIE di berbagai tempat dan mencapai keberhasilan yang menonjol dalam mendorong perdagangan terkait.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan