Banner

Warga Palestina tewas ditembak tentara Israel di Tepi Barat bagian utara

Para pelayat mengusung jenazah Salleh Sabra saat pemakamannya di kamp pengungsi Askar dekat Kota Nablus, Tepi Barat bagian utara, pada 15 Mei 2023. (Xinhua/Nidal Eshtayeh)

Serangan Israel terhadap Palestina pada Senin (15/5) yang menyasar sebuah kamp pengungsi Palestina dekat Kota Nablus di Tepi Barat bagian utara, menewaskan Salleh Sabra (22) dan melukai sejumlah warga lainnya.

 

Ramallah, Palestina (Xinhua) – Seorang warga Palestina pada Senin (15/5) tewas oleh tentara Israel dalam bentrokan di sebuah kamp pengungsi Palestina dekat Kota Nablus di Tepi Barat bagian utara, kata Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan pers.

Banner

Salleh Sabra (22) tewas setelah ditembak di bagian dada oleh tentara Israel saat bentrokan yang pecah di kamp pengungsi Askar, kata kementerian itu.

Sejumlah warga Palestina lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis darurat, imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah saksi mata Palestina mengatakan tentara Israel yang didukung oleh kendaraan lapis baja menyerbu kamp pengungsi dan sejumlah wilayah di Kota Nablus, seraya menambahkan tentara melepaskan tembakan ke arah warga Palestina yang melemparkan batu dan militan yang menembaki mereka.

Banner
Serangan Israel terhadap Palestina
Sejumlah kerabat berduka saat pemakaman Salleh Sabra di kamp pengungsi Askar dekat Kota Nablus, Tepi Barat bagian utara, pada 15 Mei 2023. (Xinhua/Nidal Eshtayeh)

Serangan Israel di daerah tersebut bertujuan untuk membuka jalan bagi penghancuran rumah Abd Al-Fattah Kharousha (49) yang melakukan serangan penembakan pada Februari di sebelah selatan kota itu yang menewaskan dua warga Israel.

Tentara Israel tidak memberikan komentar atas serangan tersebut.

Sejak Januari, sebanyak 119 warga Palestina tewas oleh tentara Israel di Tepi Barat, sementara 19 warga Israel tewas dalam serangan oleh warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem, menurut data resmi Palestina dan Israel.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan