Banner

Pony.ai dan Toyota akan dirikan perusahaan patungan untuk genjot produksi massal kendaraan otonomos

Sebuah kendaraan otonomos, yang dioperasikan oleh perusahaan kendaraan otonomos China, Pony.ai, melintas di sebuah jalan di Qianhai, Kota Shenzhen, Provinsi Guangdong, China selatan, pada 1 Agustus 2022. (Xinhua/Liang Xu)

Perusahaan kemudi otonomos Pony.ai, berkolaborasi dengan Toyota Motor (China) Investment (TMCI) dan GAC Toyota Motor (GTMC), mengumumkan pendirian perusahaan patungan yang bertujuan untuk memajukan produksi massal dan penyebaran skala besar untuk robotaxi otonomos di masa depan.

 

Guangzhou, China (Xinhua) – Perusahaan kemudi otonomos Pony.ai, berkolaborasi dengan Toyota Motor (China) Investment (TMCI) dan GAC Toyota Motor (GTMC), menggelar upacara penandatanganan perusahaan patungan di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China selatan, pada Jumat (4/8).

Banner

Ketiga pihak tersebut mengumumkan pendirian perusahaan patungan yang bertujuan untuk memajukan produksi massal dan penyebaran skala besar untuk robotaxi otonomos di masa depan. Perusahaan baru ini diharapkan dapat didirikan tahun ini, dengan perkiraan investasi lebih dari 1 miliar yuan atau sekitar 140 juta dolar AS.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, GTMC akan memasok Pony.ai dengan kendaraan listrik baterai bermerek Toyota yang dilengkapi dengan sistem redundan kendaraan Toyota, yang secara khusus dirancang untuk pengembangan kemudi otonomos L4, demikian disampaikan oleh Pony.ai.

Kendaraan-kendaraan ini akan mengintegrasikan teknologi kemudi otonomos Pony.ai dan beroperasi pada platform layanan robotaxi Pony.ai, PonyPilot+. Upaya kolaboratif tersebut akan menghadirkan layanan robotaxi bagi para pengendara.

Banner

Menurut Pony.ai, pihaknya mengoperasikan sekitar 200 robotaxi bermerek Toyota dan Lexus di berbagai kota termasuk Guangzhou, Beijing, Shanghai, dan Shenzhen untuk uji coba di jalan raya dan operasi robotaxi yang tersedia untuk publik.

*1 yuan = 2.113 rupiah

**1 dolar AS = 15.198 rupiah

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan