Banner

Pabrik manufaktur pangan Nutrafood Indonesia sambut kerja sama dengan KPMI

Managing Director PT. Sumber Nutrafood Indonesia, Bambang Pujoyuwono, (kiri), dan Ketua Umum KPMI Pusat Rachmat Sutarnas Marpaung (kanan) dalam kunjungan dari para pengurus dan anggota KPMI, di Bogor, Selasa (20/2/2024). (Indonesia Window)

Pabrik manufaktur functional food and beverage (pangan fungsional), Nutrafood Indonesia, menyambut baik usulan kerja sama yang disampaikan oleh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

 

Bogor, Jawa Barat (Indonesia Window) – Pabrik manufaktur functional food and beverage (pangan fungsional), Nutrafood Indonesia, yang berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyambut baik usulan kerja sama yang disampaikan oleh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

Banner

“Selain memproduksi produk sendiri, kami juga menerima permintaan produksi dan pengembangan produk pangan dari mitra,” jelas Managing Director PT. Sumber Nutrafood Indonesia, Bambang Pujoyuwono, saat menerima kunjungan dari para pengurus dan anggota KPMI, di Bogor, Selasa.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pangan fungsional merupakan produk pangan (makanan dan minuman) yang kaya akan nutrisi fungsional, selain nilai gizi dasar produk, yang berguna untuk memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, serta mudah dikonsumsi oleh masyarakat.

“Jadi, functional food ini berbeda dengan makanan kemasan seperti produk-produk camilan,” jelas Bambang, seraya menambahkan bahwa berbagai pangan fungsional yang diproduksi oleh Nutrafood di antaranya adalah susu bubuk, jelly untuk kesehatan mata dan perawatan kulit, serta madu dan madu yang telah diperkaya dengan bahan pangan bergizi lainnya.

Banner

Menurutnya, pabrik manufaktur pangan yang telah berdiri sejak tiga tahun lalu tersebut telah menghasilkan beberapa produk functional food yang telah siap dipasarkan, salah satunya adalah produk madu dengan brand ‘Madu Link’.

Pabrik manufaktur functional food
Salah satu produk functional food dari Nutrafood Indonesia yang telah siap dipasarkan, adalah madu dengan brand ‘Madu Link’. (Indonesia Window)
Pabrik manufaktur functional food
Beberapa produk functional food dari Nutrafood Indonesia yang telah siap dipasarkan. (Indonesia Window)

“Selain itu, ada beberapa produk yang telah kami kerjakan mulai dari tahap riset, pembuatan hingga pengemasan, lengkap dengan legalitasnya, seperti sertifikat halal dan izin edar dari BPOM, dan siap diluncurkan ke pasar. Produk ini bisa kami berikan kepada mitra yang berminat,” urai Bambang.

Dia menambahkan, para mitra juga dapat mengajukan rencana produksi produk mereka sendiri, berikut bahan-bahan yang akan digunakan, untuk diproduksi dalam jumlah massal di Nutrafood.

Banner

“Untuk produksi, Nutrafood bisa menyediakan bahan baku yang diminta oleh mitra, atau mitra dapat membawa bahan baku sendiri, namun harus kami pastikan kehalalannya terlebih dahulu sebelum digunakan,” terang Bambang.

Nutrafood juga melayani pengembangan inovasi dan teknologi pangan sehingga produk makanan dan minuman fungsional yang beredar di masyarakat benar-benar mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kunjungan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ke Nutrafood Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2/2024). (Indonesia Window)

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KPMI Pusat Rachmat Sutarnas Marpaung menyatakan harapannya agar para pelaku usaha yang tergabung dalam KPMI dapat terkoneksi dengan Nutrafod Indonesia yang memberikan layanan produksi bersama.

Banner

“Koneksi ini adalah wujud dari pilar kedua KPMI, yakni penguatan organisasi dan penguatan kualitas produk para pengusaha,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPMI Korwil Bogor, Nanang Suriyana, menyatakan bahwa sambutan positif dari Nutrafood Indonesia untuk bekerja sama dengan KPMI, yang sebagian anggotanya merupakan pelaku UMKM di bidang kuliner, akan membantu meningkatkan dan mengembangkan kualitas produk.

“Kunjungan hari ini ke Nutrafood sangat mencerahkan karena banyak informasi bermanfaat tentang produk dan manfaat kesehatan yang bisa diperoleh. Produk-produk Nutrafood juga banyak yang telah siap dipasarkan sehingga membuka peluang kerja sama yang lebih luas lagi,” ujarnya.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan