LSPR-Kemenparekraf kerja sama pengembangan pariwisata

LSPR-Kemenparekraf kerja sama pengembangan pariwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan CEO Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Prita Kemal Gani. (LSPR)

Jakarta (Indonesia Window) – Institut Komunikasi dan Bisnis London School of Public Relations (LSPR), dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang bertujuan mengembangan promosi pariwisata di Tanah Air.

Dokumen kerja sama tersebut ditandatangani pada Rabu (17/11) oleh Rektor LSPR Dr. Andre Ikhsano dan Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani.

Kerja sama tersebut sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam ruang lingkup pertukaran informasi, pembinaan dan peningkatan SDM Pariwisata, pengembangan tujuan pariwisata, pengembangan dan perencanaan kebijakan pariwisata, serta pengembangan promosi pariwisata.

Dalam acara penandatanganan MoU tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa pandemik COVID-19 berdampak signifikan terhadap seluruh sektor, salah satunya terjadi disrupsi dalam penggunaan teknologi.

Hal tersebut juga berdampak pada sektor pariwisata.

Namun, menurut Sandiaga, Indonesia memiliki generasi muda yang mempunyai karakter kritis, kreatif, inovatif dan berdaya saing, khususnya mahasiswa yang dituntut untuk selalu menemukan dan mengembangkan peluang yang ada.

Sementara itu, CEO LSPR Prita Kemal Gani menyampaikan, kolaborasi antara Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Program Studi Pariwisata Fakultas Bisnis sudah terjalin sejak Maret 2021.

LSPR telah menggelar kuliah umum dengan topik new direction and strategies for recovery of Indonesian tourism, understanding basic intellectual property right for entrepreneur pada program inkubator kewirausahaan LSPR, dan yang terbaru adalah Digital Tourism Competition 2021 yang menampilkan kompetisi foto, video dan digital illustration dengan tema ‘Kharima Event Nusantara’.

Seluruh kegiatan tersebut adalah pemulihan sektor pariwisata yang diupayakan oleh LSPR guna memberikan manfaat bagi masyarakat luas, kata Prita.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here