Indonesia dapat kuota haji tambahan sebanyak 20.000 untuk 2024

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers, tentang kunjungannya ke Arab Saudi, pada Jumat (20/10/2023). (Sekretariat Kabinet RI)

Kuota haji tambahan untuk Indonesia pada musim haji 2024 sebanyak 20.000 jemaah setelah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud pada Kamis (19/10).

 

Jakarta (Indonesia Window) – Indonesia mendapatkan kuota haji tambahan sebanyak 20.000 jemaah untuk musim haji pada 2024 setelah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud pada Kamis (19/10).

“Kurang dari 12 jam komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan paling tidak 20 ribu untuk tahun depan tambahannya diberikan kepada Indonesia,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya pada Jumat (20/10).

Menurut presiden, dalam pertemuan tersebut ia menjelaskan secara langsung kondisi antrean haji di Indonesia yang sudah sangat panjang, dan bahkan, saat ini waktu tunggu keberangkatan jemaah haji Indonesia sudah mencapai 47 tahun sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota haji.

“Dan alhamdulillah ditanggapi sangat positif,” ungkap kepala negara.

Presiden bersyukur bahwa kegiatan kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi sudah selesai dan berjalan dengan lancar serta memberikan hasil yang produktif.

Kegiatan tersebut meliputi pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council/Dewan Kerja Sama untuk Negara-negara Arab di Kawasan Teluk).

“Alhamdulillah seluruh kegiatan sudah selesai. Pertemuan Bilateral dengan His Royal Highness Prince Mohammed Bin Salman dan KTT ASEAN-GCC berjalan lancar, berjalan dengan produktif,” ucap presiden.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan