Banner

Kepala Eksekutif SAR Hong Kong John Lee sampaikan pidato kebijakan pertama

Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong John Lee menyampaikan pidato kebijakan pertamanya di hadapan Dewan Legislatif SAR Hong Kong di Hong Kong, China selatan, pada 19 Oktober 2022. (Xinhua/Lui Siu Wai)

Kepala Eksekutif SAR Hong Kong John Lee menyatakan di bawah prinsip “Satu Negara, Dua Sistem”, Hong Kong memiliki keunggulan khas dengan menikmati dukungan kuat dari ibu pertiwi dan terhubung erat dengan dunia.

 

Hong Kong (Xinhua) – Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong John Lee pada Rabu (19/10) menyampaikan pidato kebijakan pertamanya di hadapan Dewan Legislatif SAR Hong Kong sejak resmi menjabat.

Banner

Laporan tersebut mencakup serangkaian kebijakan dan langkah-langkah untuk mendorong pertumbuhan serta meningkatkan mata pencaharian masyarakat. Hal itu juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing Hong Kong dan memulai babak baru bagi pusat keuangan internasional tersebut.

Di bawah prinsip “Satu Negara, Dua Sistem”, Hong Kong memiliki keunggulan khas dengan menikmati dukungan kuat dari ibu pertiwi dan terhubung erat dengan dunia, kata Lee.

Memiliki akses langsung ke pasar China Daratan yang sangat besar dan konektivitas internasional yang kuat pada saat bersamaan, Hong Kong berfungsi sebagai jembatan yang menghubungkan China Daratan dengan seluruh dunia, ungkapnya.

Banner

Strategi-strategi nasional utama termasuk Rencana Lima Tahun ke-14, pengembangan Kawasan Teluk Besar (Greater Bay Area/GBA) Guangdong-Hong Kong-Makau, serta Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra menyuguhkan peluang-peluang yang tak terbatas bagi Hong Kong, ujar Lee.

Kepala eksekutif Hong Kong
Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong John Lee menyampaikan pidato kebijakan pertamanya di hadapan Dewan Legislatif SAR Hong Kong di Hong Kong, China selatan, pada 19 Oktober 2022. (Xinhua/Lui Siu Wai)

“Dalam lima tahun ke depan, saya akan memimpin tim pemerintah untuk menyatukan dan memotivasi semua sektor masyarakat, serta memanfaatkan penuh tradisi baik kita dalam inklusivitas, persatuan, dan menghormati berbagai sudut pandang,” paparnya. “Kita akan melakukan upaya terbaik, semuanya demi melayani masyarakat kita dengan lebih baik dan mengembangkan Hong Kong dengan lebih baik.”

Laporan itu menjabarkan langkah-langkah untuk membangun fondasi yang kokoh bagi keamanan sembari menjunjung tinggi prinsip dan memanfaatkan keunggulan “Satu Negara, Dua Sistem”, lebih lanjut meningkatkan tata kelola, menciptakan dorongan kuat bagi pertumbuhan, dengan sungguh-sungguh mengatasi berbagai kekhawatiran dan kesulitan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, melindungi harmoni dan stabilitas, memberi ruang bagi kaum muda untuk berkembang, serta memerangi epidemi COVID-19, menyampaikan kisah-kisah yang baik tentang Hong Kong, dan mencapai tingkatan baru.

Banner

“Selama lima tahun ke depan, saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda semua untuk membangun Hong Kong yang lebih menjanjikan dan bersatu dengan orang-orang menikmati hidup dan bekerja,” tutur Lee. “Bersama-sama, mari kita memulai babak baru untuk membawa Hong Kong melangkah maju dari stabilitas menuju kemakmuran.”

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan