Banner

KBRI Helsinki buka kelas Bahasa Indonesia bagi penutur asing

Pembukaan kursus Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing (BIPA) bagi masyarakat Finlandia, pada Senin (27/9/2021). (KBRI Helsinki)

Jakarta (Indonesia Window) – Kedutaan Besar RI di Helsinki bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyelenggarakan kursus Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing (BIPA) bagi masyarakat Finlandia.

Kegiatan yang resmi dimulai pada 27 September hingga 17 Desember 2021 itu bertujuan meningkatkan people to people connection antara masyarakat Indonesia dan Finlandia.

Banner

Pada periode tersebut, kursus BIPA menyediakan tiga kelas dengan tingkat berbeda, yakni pemula, menengah, dan mahir, guna mengakomodasi kebutuhan dan permintaan para peserta.

Selain belajar Bahasa Indonesia, para peserta juga akan mempelajari budaya Indonesia.

Sesi pembukaan pada Senin (27/9) diikuti oleh 40 peserta, lalu dilanjutkan dengan kelas pertama bagi mereka yang mengambil tingkat mahir.

Banner

Kursus BIPA diharapkan menumbuhkan rasa cinta para peserta terhadap Indonesia, yang nantinya secara tidak langsung akan mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Finlandia.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan