Banner

China fasilitasi inovasi teknologi ramah lingkungan dengan rencana implementasi

Orang-orang mengunjungi stan produsen baterai China Contemporary Amperex Technology Co., Limited dalam Pameran Investasi dan Perdagangan Internasional China (China International Fair for Investment and Trade) ke-22 di Xiamen, Provinsi Fujian, China timur, pada 8 September 2022. (Xinhua/Lin Shanchuan)

Inovasi teknologi ramah lingkungan yang berorientasi pasar semakin ditingkatkan di China dengan rencana implementasi baru, guna mencapai pembangunan hijau dan rendah karbon di negara tersebut.

 

Beijing, China (Xinhua) – China mengumumkan sebuah rencana implementasi yang dirancang untuk lebih meningkatkan sistem inovasi teknologi hijau yang berorientasi pasar, guna melepaskan vitalitas inovasi.

Banner

Rencana tersebut, yang diumumkan oleh Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional bersama Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China, bertujuan untuk memperkuat peran utama perusahaan dalam inovasi, meningkatkan mekanisme pasar untuk transformasi dan penerapan teknologi hijau, dan menciptakan lingkungan yang memungkinkan semua tipe inovator dapat berkembang di tengah kerja sama yang lebih baik dan lebih efisien antara perusahaan, universitas, dan lembaga penelitian.

Dipandu oleh rencana tersebut, China akan melihat sistem inovasi teknologi hijau yang berorientasi pasar semakin ditingkatkan pada 2025, mencapai dukungan yang lebih kuat dari inovasi teknologi ramah lingkungan untuk pembangunan hijau dan rendah karbon di negara tersebut.

Inovasi teknologi ramah lingkungan
Seorang peserta pameran menampilkan sebuah mainan cetak tiga dimensi (3D) yang dibuat dari bahan yang dapat terurai (degradable) dalam Pameran Impor Internasional China (China International Import Expo/CIIE) kelima di Shanghai, China timur, pada 7 November 2022. Konsep produksi dan konsumsi yang ramah lingkungan, rendah karbon, daur ulang, pengembangan berkelanjutan, dan lain-lainnya dapat ditemukan di banyak area ekshibisi di CIIE kelima. (Xinhua/Zhang Jiansong)

Sejumlah inovasi teknologi hijau mendasar, orisinal, dan disruptif akan diwujudkan, sementara perdagangan teknologi ramah lingkungan akan distandardisasi lebih lanjut.

Banner

Rencana tersebut juga menekankan optimalisasi metode evaluasi teknologi hijau, penguatan dukungan fiskal dan keuangan, dan perlindungan kekayaan intelektual untuk pengembangan teknologi ramah lingkungan, serta perluasan kerja sama internasional.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan