Banner

Biden dan Trump sepakati dua sesi debat calon presiden AS

Foto yang diabadikan di Arlington, Virginia, Amerika Serikat (AS), pada 22 Oktober 2020 ini menunjukkan ‘livestreaming’ C-SPAN yang menampilkan Donald Trump (kiri), yang kala itu menjabat presiden AS, dan penantangnya dari Partai Demokrat Joe Biden saat debat terakhir mereka dalam pemilihan presiden tahun 2020. (Xinhua/Liu Jie)

Dua debat kampanye calon presiden AS akan digelar pada Juni dan September mendatang, menghadirkan Joe Biden dan Donald Trump, yang masing-masing diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Republik.

 

Washington, AS (Xinhua) – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan mantan presiden Donald Trump, calon presiden yang diperkirakan kuat masing-masing akan diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Republik dalam pemilihan presiden AS tahun ini, pada Rabu (15/5) sepakat untuk menggelar dua debat kampanye pada Juni dan September mendatang.

Banner

Debat antara Biden dan Trump akan diselenggarakan masing-masing oleh dua saluran televisi CNN dan ABC.

“Saya telah menerima dan menyetujui undangan dari @CNN untuk debat pada 27 Juni. Giliran Anda untuk merespons, Donald. Seperti yang Anda katakan: di mana pun, kapan pun,” kata Biden dalam unggahan di X (sebelumnya bernama Twitter), seraya menambahkan bahwa dia juga telah “menerima dan menyetujui undangan debat yang diselenggarakan oleh ABC pada 10 September.”

“Donald Trump kalah dalam dua debat dengan saya pada 2020. Sejak itu, dia tidak muncul lagi dalam debat. Kini dia bertindak seolah dia ingin melakukan debat dengan saya lagi. Baiklah, buatlah hari saya menyenangkan, kawan,” kata Biden.

Banner

Trump juga mengonfirmasi dirinya akan melakukan debat dengan Biden dalam dua waktu yang diusulkan yaitu pada Juni dan September, menambahkan bahwa dirinya akan sangat merekomendasikan untuk menggelar lebih dari dua sesi debat.

Menurut CNN, debat akan dilangsungkan di studio Atlanta milik jaringan tersebut tanpa kehadiran penonton. ABC juga melaporkan bahwa Biden dan Trump menyetujui debat pada jam tayang utama di studio ABC News.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan