Banner

Americana, yang mengoperasikan cabang waralaba Pizza Hut di kawasan Timur Tengah, akan membuka hingga 30 lokasi di kota dan wilayah terbesar Arab Saudi pada awal 2023.

 

Banner

Jakarta (Indonesia Window) – Waralaba Timur Tengah Americana pada hari Selasa (5/7) mengatakan telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan induk Pizza Hut Yum Brands untuk membuka 100 cabang Pizza Hut di Arab Saudi selama tiga tahun ke depan.

Americana, yang mengoperasikan cabang waralaba Pizza Hut di tempat lain di kawasan tersebut, akan membuka hingga 30 lokasi di kota dan wilayah terbesar Arab Saudi pada awal 2023, katanya.

Kesepakatan itu tidak termasuk kota Jeddah, Saudi, kata Americana.

Banner

Arab Saudi yang kaya minyak adalah negara Arab terpadat di Teluk, dengan populasi sekitar 34 juta.

Sumber mengatakan kepada Reuters pada bulan April bahwa Americana Group telah menyewa bank untuk daftar ganda (dual listing) potensial di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

pizza hut arab saudi
Total gerai Pizza Hut di Indonesia berjumlah 521 unit, menurut informasi dari situs jejaring Yum. (Yum.com)

Didirikan di Kuwait pada tahun 1964, Americana mengoperasikan 1.800 restoran di seluruh Timur Tengah, menurut situs jejaringnya. Franchise ini juga mengoperasikan waralaba untuk KFC, Hardee’s, dan Krispy Crème.

Banner

Rusia

Dalam pernyataan di situs jejarinya pada 7 Maret lalu, Yum Brands yang memiliki setidaknya 1.000 lokasi KFC dan 50 Pizza Hut di Rusia yang hampir semuanya merupakan pemegang waralaba independen, mengatakan bahwa pihaknya telah “menangguhkan semua investasi dan pengembangan restoran di Rusia sementara kami terus menilai opsi tambahan.”

Yum Brands Inc., perusahaan induk rantai ayam goreng KFC, mengatakan pihaknya menghentikan investasi di Rusia, pasar utama yang membantu merek tersebut mencapai rekor pengembangan tahun lalu.

Banner

Yum juga mengatakan pihaknya menangguhkan operasi 70 restoran KFC milik perusahaan di negara itu dan menyelesaikan kesepakatan untuk menangguhkan semua operasi restoran Pizza Hut di Rusia, dalam kemitraan dengan pemegang waralaba utama.

Pizza Hut

Bisnis Pizza Hut dimulai lebih dari 60 tahun yang lalu, saat Carney bersaudara meminjam 600 dolar AS dari ibu mereka untuk mengawali bisnis sederhana pada tahun 1958.

Banner

Kini, Pizza Hut memiliki lebih dari 18.000 restoran di lebih dari 100 negara di dunia.

Salah satu proyek kemanusiaan global yang tengah digarap oleh Pizza Hut adalah di bidang literasi dengan membantu 100 juta orang di seluruh dunia melek literasi. 

Pizza Hut juga berfokus pada pengurangan limbah makanan dan memerangi kelaparan melalui Program Panen (Harvest Program). 

Banner

Total gerai Pizza Hut di Indonesia berjumlah 521 unit, menurut informasi dari situs jejaring Yum.

Sumber: Al Arabiya mengutip Reuters; https://www.yum.com/

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan