Universitas Negeri Semarang fasilitasi siswa berprestasi Sekolah Indonesia Jeddah dan Makkah

Universitas Negeri Semarang fasilitasi siswa berprestasi Sekolah Indonesia Jeddah dan Makkah
Ilustrasi. Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan memfasilitasi siswa-siswa berprestasi dari Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) dan Sekolah Indonesia Makkah (SIM) untuk mendapatkan kemudahan prosedural dalam memperoleh layanan pendidikan tinggi, serta menyediakan beasiswa. (Poodar Chu on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan memfasilitasi siswa-siswa berprestasi dari Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) dan Sekolah Indonesia Makkah (SIM) untuk mendapatkan kemudahan prosedural dalam memperoleh layanan pendidikan tinggi, serta menyediakan beasiswa.

Komitemen UNNES tersebut akan ditegaskan dengan penandatanganan dokumen kerja sama bersama Konsulat Jenderal RI Jeddah, menurut pernyataan dari KJRI yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kesepakatan itu merupakan lanjutan dari kerja sama sebelumnya yang diawali dengan program profesor mengajar di sekolah Professor Goes to School pada tahun 2017.

“Para siswa SIJ dan SIM umumnya adalah anak-anak dari Pekerja Migran Indonesia yang berpenghasilan pas-pasan, sehingga sinergi antarlembaga terkait untuk bersama-sama memberikan perhatian pada nasib masa depan mereka sangat diperlukan,” ujar Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya, Siti Nizamiyah.

Untuk tahap selanjutnya, kerja sama pendidikan antara KJRI Jeddah dan UNNES akan diperluas ke bidang pengajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA).

UNNES akan mengirimkan tenaga pengajar BIPA untuk mendukung program KJRI Jeddah di bidang pengajaran Bahasa Indonesia bagi warga setempat.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here