Sektor penerbangan sipil China kembali ke tingkat sebelum pandemik

Sebuah pesawat penumpang besar C919, pesawat jet besar pertama yang dikembangkan secara mandiri oleh China, disambut dengan water salute setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing di Beijing, ibu kota China, pada 28 Mei 2023. (Xinhua/Wang Yang)

Sektor penerbangan sipil China mempertahankan momentum pemulihannya pada paruh pertama tahun ini, dengan sekitar 284 juta perjalanan penumpang udara ditangani selama periode tersebut, atau 88,2 persen dari tingkat yang tercatat pada paruh pertama 2019.

 

Beijing, China (Xinhua) – Sektor penerbangan sipil China mempertahankan momentum pemulihannya pada paruh pertama tahun ini, yang pada dasarnya kembali ke level yang tercatat pada 2019 sebelum merebaknya COVID-19, menurut Administrasi Penerbangan Sipil China (Civil Aviation Administration of China/CAAC).

Dalam enam bulan pertama tahun ini, total perputaran transportasi di sektor tersebut mencapai 53,13 miliar ton-kilometer, pulih menjadi 84,6 persen dari level yang tercatat di periode yang sama pada 2019, kata CAAC dalam sebuah telekonferensi.

Sekitar 284 juta perjalanan penumpang udara ditangani selama periode tersebut, 88,2 persen dari tingkat yang tercatat pada paruh pertama 2019.

Volume kargo dan surat selama enam bulan pertama di sektor penerbangan sipil China mencapai hampir 3,28 juta ton, pulih menjadi 93,1 persen dari angka yang tercatat di periode yang sama pada 2019, kata administrasi tersebut.

Pada paruh kedua tahun ini, pemulihan penerbangan sipil akan memasuki periode penting untuk peningkatan kualitas, ujar Song Zhiyong, kepala CAAC, mendesak berbagai upaya guna mengoordinasikan pengembangan dan keselamatan dengan cara yang lebih baik, dan untuk mendorong dimulainya kembali penerbangan internasional.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan