Mongolia Dalam di China utara berhasil atasi penggurunan

Sejumlah pekerja pengendali pasir berjalan menuju area proyek penanaman vegetasi di Erdos, Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, pada 26 Juli 2022. (Xinhua/Wang Zheng)

Mongolia Dalam di China utara tumbuhkan padang rumput lebih dari 8 juta hektare, serta berhasil mengelola lahan desertifikasi dan berpasir seluas lebih dari 3 juta hektare.

 

HOHHOT, 13 Januari (Xinhua) – Daerah Otonom Mongolia Dalam di China utara mencatatkan kemajuan yang menggembirakan dalam upaya pengendalian pasirnya selama lima tahun terakhir, menurut laporan kerja pemerintah daerah tersebut untuk tahun 2023 yang dirilis pada Kamis (12/1).

Selama periode lima tahun terakhir, Mongolia Dalam telah menanam pohon di area seluas lebih dari 37 juta mu (1 mu = 0,067 hektare), menumbuhkan padang rumput seluas lebih dari 120 juta mu, dan mengelola lahan desertifikasi dan berpasir seluas lebih dari 54 juta mu, sehingga menempati peringkat pertama secara nasional untuk ketiga indikator tersebut, papar laporan yang dirilis dalam sesi tahunan kongres rakyat daerah tersebut yang sedang berlangsung.

Mongolia Dalam di China
Foto yang diabadikan pada 21 September 2022 ini menunjukkan sejumlah sapi sedang mencari makan di pinggir sebuah sungai di Taman Hutan Nasional Arxan di Arxan, Prefektur Hinggan, China utara. (Xinhua/Peng Yuan)

Memiliki empat gurun besar dan empat area berpasir yang luas di China, Mongolia Dalam telah lama dilanda penggurunan dan tanah berpasir. Dalam beberapa tahun terakhir, daerah tersebut menggenjot upaya penghijauannya.

Pada 2023, Mongolia Dalam akan mendorong proyek perlindungan dan pemulihan ekosistemnya, serta upaya aforestasi dan pengendalian pasir, menurut laporan itu.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan