Industri NEV China pecahkan rekor ‘output’ baru, capai 20 juta unit kendaraan

Foto yang diabadikan pada 24 Februari 2023 ini menunjukkan lini perakitan milik GAC Aion, anak perusahaan Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group) untuk kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV), di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China selatan. (Xinhua/Deng Hua)

Kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) unit ke-20 juta China diluncurkan dari lini produksi di Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, pada Senin (3/7), menciptakan tonggak pencapaian yang luar biasa bagi sektor NEV di negeri tirai bambu itu.

 

Guangzhou, China (Xinhua) – Kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) unit ke-20 juta China diluncurkan dari lini produksi di Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, pada Senin (3/7), menciptakan tonggak pencapaian yang luar biasa bagi sektor NEV di negara tersebut.

Mobil itu diproduksi oleh GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd. Dengan rekor tersebut, sektor NEV China telah memasuki tahap baru pembangunan berskala besar, mengglobal, dan berkualitas tinggi, serta menjadi bagian penting dari sistem industri modern China, menurut Fu Bingfeng, wakil presiden eksekutif sekaligus sekretaris jenderal Asosiasi Produsen Mobil China (China Association of Automobile Manufacturers/CAAM).

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China dalam upacara perayaan rekor baru yang digelar di Guangzhou.

GAC Aion merupakan anak perusahaan Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group) untuk NEV yang berbasis di Guangzhou.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan