Jumlah wisatawan Indonesia berkunjung ke Taiwan 78.162 orang pada 2022

Guna menarik lebih banyak lagi wisatawan Indonesia ke Pulau Formosa, Biro Pariwisata Taiwan secara khusus membentuk delegasi pariwisata yang berjumlah 25 orang, terdiri dari 10 unit industri pariwisata, untuk berpartisipasi dalam ASTINDO Travel Fair 2023 yang digelar pada 23-26 Februari 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, Tangerang, Banten. (TETO Jakarta)

Jumlah wisatawan Indonesia mengunjungi Taiwan pada 2022 tercatat sebanyak 78.162 orang, atau lebih tinggi 135,57 persen dari angka yang ditargetkan Biro Pariwisata setempat.

 

Jakarta (Indonesia Window) – Jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Taiwan pada 2022 tercatat sebanyak 78.162 orang, atau lebih tinggi 135,57 persen dari angka yang ditargetkan Biro Pariwisata setempat, setelah dibukanya pintu perbatasan pada 13 Oktober 2022.

Guna menarik lebih banyak lagi wisatawan Indonesia ke Pulau Formosa, Biro Pariwisata Taiwan secara khusus membentuk delegasi pariwisata yang berjumlah 25 orang, terdiri dari 10 unit industri pariwisata, untuk berpartisipasi dalam ASTINDO Travel Fair 2023, menurut keterangan tertulis dari Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Pada pameran tahun ini yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, Tangerang,  Banten pada 23-26 Februari, Paviliun Taiwan mengintegrasikan berbagai unsur terkenal, seperti landmark perkotaan terkenal, pemandangan yang elok, lampion dan lainnya.

Selain itu, Paviliun Taiwan juga menghadirkan berbagai ragam pertunjukkan dan kegiatan mandiri atau DIY (Do It Yourself) menarik, seperti DIY kue kacang hijau dan nastar Taiwan, DIY lampion tahun kelinci, serta DIY membuat gulali berbentuk bunga mawar, ikon pariwisata Taiwan Oh Bear dan bentuk-bentuk kartun lucu untuk dinikmati bersama pengunjung.

Selain itu, karena Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia, Taiwan terus mempromosikan sertifikasi produk makanan dan minuman yang memenuhi standar halal dalam Islam.

Saat ini ada lebih dari 300 rumah makan dan hotel serta layanan umum lainnya yang telah mendapatkan sertifikat halal dari pihak berwenang.

Berdasarkan peringkat dari Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI), Taiwan kembali meraih peringkat kedua sebagai negara tujuan wisata non-OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) atau Organization of Islamic Cooperation (OIC), dan juga memperoleh penghargaan sebagai tujuan wisata inklusif tahun ini.

Pada ASTINDO Travel Fair 2023, Paviliun Taiwan juga menyediakan zona Muslim yang secara khusus mengundang pakar Muslim dari Asosiasi Muslim Tionghoa (The Chinese Muslim Association) untuk memperkenalkan sumber daya pariwisata Muslim Taiwan terbaru, menunjukkan bagaimana berwisata dengan nyaman, menyenangkan, bersantap makanan dengan rasa tenang dan aman di Taiwan kepada teman-teman Muslim.

Selain berpartisipasi dalam pameran tersebut, delegasi pariwisata Taiwan kali ini juga akan mengelar workshop promosi pariwisata Taiwan B2B di The Westin Jakarta Hotel pada 27 Februari 2023 dan di Shangri-La Surabaya Hotel pada 28 Februari 2023. Kegiatan ini diharapkan mempererat jalinan kerja sama antara pelaku industri pariwisata Taiwan dan Indonesia melalui pengenalan produk dan pertukaran informasi pariwisata Taiwan dengan masyarakat Indonesia.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan