WHO: Kasus COVID-19 akan capai 1 juta

WHO: Kasus COVID-19 akan capai 1 juta
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus saat menyampaikan pernyataan di Kantor Pusat WHO di Jenewa, Swiss pada Rabu (1/4)/2020). (WHO)

Jakarta (Indonesia Window) – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan jumlah kasus positif COVID-19 akan mencapai satu juta di seluruh dunia dalam beberapa hari ke depan.

“Ketika kita memasuki bulan keempat sejak dimulainya pandemi COVID-19, saya sangat prihatin dengan eskalasi yang cepat dan penyebaran infeksi global,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pernyataan yang disampaikan di Kantor Pusat WHO di Jenewa, Swiss pada Rabu (1/4).

Dia melanjutkan, “Selama lima pekan terakhir kita telah menyaksikan pertumbuhan yang hampir eksponensial dalam jumlah kasus baru, mencapai hampir setiap negara, wilayah dan area.”

Menurut dua, jumlah kasus COVID-19 meningkat lebih dari dua kali lipat dalam sepekan terakhir.

“Dalam beberapa hari ke depan kita akan menghadapi satu juta kasus yang terkonfirmasi dan 50 ribu kematian,” ujar Tedros.

Sejauh ini, jumlah kasus positif COVID-19 di seluruh dunia mencapai 935.957, dengan 47.245 kematian, sementara 194.286 pasien dinyatakan sembuh.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here