Warga asing curi koleksi Museum Makkah ditangkap

Warga asing curi koleksi Museum Makkah ditangkap
Museum Arsitektur Dua Masjid Suci di Distrik Umm Al-Jood, Kota Makkah. (Indonesia Window/Bambang Purwanto)

Jakarta (Indonesia Window) – Seorang lelaki berkewarganegaraan Turki ditangkap oleh pihak keamanan setempat karena mencoba mencuri beberapa koleksi barang antik Museum Arsitektur Dua Masjid Suci, yang berada di bawah Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci.

Lelaki Turki tersebut masuk ke museum melalui peturasan, dan berhasil membuat dirinya tidak terdeteksi hingga tiba di dalam pusat museum, yang terletak di Distrik Umm Al-Jood.

Pria itu mencoba mencuri beberapa barang kuno dengan menghancurkan penghalang kaca tebal di dalam museum untuk mengambil koleksi kuno yang paling penting, kata sebuah sumber mengonfirmasi untuk harian Arab Al-Watan yang dikutip Saudi Gazette pada Sabtu (9/11).

Saat melakukan aksinya, yang bertepatan dengan pergantian jadwal penjagaan keamanan museum – akhir dan awal shift, pencuri tersebut membuat  kebisingan yang dikiranya tidak terdengar oleh siapa pun.

Namun, penjaga keamanan, yang akan segera meninggalkan museum, mendengar suara-suara aneh di museum itu dan memutuskan untuk kembali ke dalam dengan cepat dan memeriksa kamera.

Dalam rekaman karema itu mereka melihat si pencuri berusaha melarikan diri dari tempat kejadian.

Para penjaga segera memanggil otoritas keamanan, yang segera menangkap pria itu dan membawanya ke Kantor Polisi Al-Azizia di Makkah untuk diinterogasi.

Si pencuri kemudian dibawa ke Penuntut Umum pada Ahad pagi.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here