Wali kota Greensburg di AS tawarkan kerja sama “sister city”

Wali kota Greensburg di AS tawarkan kerja sama “sister city”
Konsul Jenderal RI di Chicago, Meri Binsar Simorangkir (kiri) menyerahkan cenderamata kepada wali kota Greensburg, Joshua Marsh (kanan) pada temu bisnis di kota Greensburg, Indiana, Senin (24/8/2020). (Kementerian Luar Negeri RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Wali kota Greensburg di negara bagian Indiana, Amerika Serikat, Joshua Marsh, menawarkan pembentukan kerja sama sister city (kota kembar) antara Greensburg dan kota serupa di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan wali kota Marsh pada temu bisnis yang digelar oleh Konsulat Jenderal RI di Chicago, di kota Greensburg, Indiana pada Senin (24/8).

Temu bisnis tersebut bertujuan mempromosikan potensi kerja sama bidang perdagangan, investasi dan pariwisata, menurut pernyataan dari KJRI Chicago yang diterima di Jakarta, Jumat.

Wali kota Marsh menyampaikan apresiasi dan tanggapan positif atas potensi kerja sama dengan Indonesia tersebut.

Dia juga menyampaikan keinginannya dan para pebisnis di kotanya untuk melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia, guna merealisasikan pembentukan sister city, sekaligus mendorong peningkatan kerja sama antara Greensburg dan mitranya.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here