Universitas Wina buka ‘Indonesia Corner’ di perpustakaan Departemen Antropologi

Universitas Wina buka ‘Indonesia Corner’ di perpustakaan Departemen Antropologi
Universitas Wina, Austria secara resmi membuka Indonesia Corner (pojok Indonesia) di di perpustakaan Departemen Antropologi Sosial dan Budaya pada Selasa (6/10/2020). (Kementerian Luar Negeri RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Universitas Wina, Austria secara resmi membuka Indonesia Corner (pojok Indonesia) di perpustakaan Departemen Antropologi Sosial dan Budaya pada Selasa (6/10).

“Saya yakin Indonesia Corner akan menginspirasi para mahasiswa untuk menggali lebih dalam mengenai Indonesia dan memperkuat kerja sama serta hubungan people-to-people contact antara Indonesia dan Austria di masa yang akan datang,” ujar Duta Besar RI untuk Austria, Slovenia dan PBB, Darmansjah Djumala, usai acara peresmian Indonesia Corner.

Indonesia Corner akan melengkapi koleksi buku mengenai Indonesia di perpustakaan tersebut.

Perwakilan Indonesia di Wina turut menyumbangkan sejumlah buku mengenai Indonesia bertema politik, sosial, ekonomi, budaya dan pengetahuan umum kepada perpustakaan.

Perpustakaan Departemen Antropologi Sosial dan Budaya di Universitas Wina sebelumnya telah memiliki beragam koleksi buku mengenai Indonesia, baik dalam bahasa Inggris, Jerman maupun Jawa kuno yang ditulis pada tahun 1800-an hingga sekarang.

Sebelumnya, pada Maret 2018, Perwakilan Indonesia di Wina bekerja sama dengan Universitas Wina membuka kelas Bahasa Indonesia bagi masyarakat setempat.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here