UEA aktifkan visa masuk wisatawan untuk Israel

UEA aktifkan visa masuk wisatawan untuk Israel
Ilustrasi. Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan aktivasi visa masuk wisatawan melalui maskapai penerbangan serta kantor perjalanan dan pariwisata untuk pemegang paspor Israel. (VIN JD from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan aktivasi visa masuk wisatawan melalui maskapai penerbangan serta kantor perjalanan dan pariwisata untuk pemegang paspor Israel.

Hal tersebut dilakukan hingga prosedur ratifikasi konstitusional tentang visa timbal balik antara kedua negara diselesaikan, menurut Kantor Berita UEA, WAM.

Langkah tersebut termasuk dalam kerja sama bilateral antara UEA dan Israel setelah penandatanganan Abraham Accords atau Kesepakatan Abraham dan bertujuan untuk memfasilitasi perjalanan ke UEA untuk saat ini.

Abraham Accords yang ditandatangani di Washington, Amerika Serikat pada 15 September lalu mencakup prosedur perjalanan untuk warga negara UEA dan Israel, yang diharapkan akan segera berlaku.

Kabinet UEA, pada 1 November, meratifikasi perjanjian antara UEA dan Israel mengenai pengecualian bersama dari persyaratan visa masuk.

Setelah penandatanganan Abraham Accords, delegasi pemerintah UEA mengunjungi Israel pada 20 Oktober dan membahas kerja sama di bidang investasi, perdagangan, dan teknologi.

Kedua belah pihak juga menandatangani kesepakatan di berbagai sektor ekonomi.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here