Tokoh dan kisah hebat di balik goresan Montblanc

Tokoh dan kisah hebat di balik goresan Mont Blanc
Edisi "The Great Characters" atau Tokoh Hebat Montblanc yang terinspirasi dari Presiden AS ke-35, John F. Kennedy. (Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Menjulang 4.808 meter di atas permukaan laut, Mont Blanc (White Mountain) yang berarti Gunung Putih – karena puncak-puncaknya selalu tertutup salju – menjadi gunung tertinggi di wilayah Alpen yang meliputi Perancis, Italia, Jerman, Austria, Slovenia, Swiss dan Liechtenstein.

Kemegahan Mont Blanc menggugah Wilhelm Dziambor, Christian Lausen dan Claus Johannes Voss pada 1909 untuk menyebut perusahaan mereka sekaligus produk pena legendaris dengan nama “Montblanc”.

Mont Blanc yang elok, menakjubkan dan besar merupakan inspirasi perusahaan berlogo kepingan salju putih berujung enam dengan tepi bulat itu setiap kali mengeluarkan edisi pena mereka yang merujuk pada tokoh-tokoh berpengaruh dunia dari negara dan bidang yang berbeda.

Edisi “Great Characters” atau Tokoh Hebat dikeluarkan oleh Montblanc pertama kali pada 2009. Edisi ini adalah penghormatan bagi mereka yang telah memengaruhi sejarah dunia dengan kerja keras.

Meskipun hanya memerintah tidak lebih dari tiga tahun, Presiden Amerika Serikat ke-35 menjadi salah satu tokoh inspirasi Montblanc dengan mengeluarkan Edisi John F. Kennedy sebagai edisi istimewa sekaligus terbatas.

Tokoh hebat lainnya dalam Edisi “Great Characters”-nya Montblanc di antaranya adalah ilmuan Albert Einstein (1879-1955) dan Leonardo da Vinci (1452-1519), serta cendekiawan perdamaian India, Mahatma Gandhi (1869-1948).

Selain “Great Characters” setiap tahun sejak 1992, Montblanc memberikan penghormatan kepada para penulis besar yang karyanya menjadi legenda sastra dunia dengan mengeluarkan Edisi Terbatas Penulis.

Penulis kisah tragedi Romeo and Juliette, William Shakespeare, menginspirasi Montblanc mengeluarkan edisi Penulis William Shakespeare (1564-1616) berwarna hitam dan putih dengan aksen emas pada beberapa bagian. Tanda tangan penulis dari Inggris tersebut terukir pada bagian atas pena, mengingatkan akan upaya dan karya sastrawan yang juga penulis puisi itu dalam membuat karya besarnya.

Tokoh dan kisah hebat di balik goresan Mont Blanc
Edisi Penulis Montblanc, William Shakespeare dengan tanda tangan sang tokoh pada bagian atas pena. (Indonesia Window)

Tokoh sastra lainnya yang menjadi inspirasi Montblanc dalam Edisi Penulis adalah penulis Amerika Serikat Ernest Hemingway dengan novelnya “The Old Man And the Sea” (Lelaki Tua dan Laut); dan Leo Tolstoy dari Rusia yang menulis “War and Peace” (Perang dan Damai).

Ketokohan dan keterpengaruhan para tokoh dunia tersebut diharapkan selalu dikenang dan menjadi inspirasi bagi orang lain dalam mencapai mimpi besar dengan upaya yang tak pantang menyerah, terutama saat membubuhkan tinta pena Montblanc di atas kertas.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here