Tangki penyimpan air minum Qatar pecahkan rekor “Guinness Book”

Tangki penyimpan air minum Qatar pecahkan rekor “Guinness Book”
Ilustrasi. Perusahaan Listrik dan Air Umum Qatar (KAHRAMAA) memecahkan rekor Guinness Book of Records untuk tangki penyimpanan air minum terbesar di dunia. (Erda Estremera on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Perusahaan Listrik dan Air Umum Qatar (KAHRAMAA) memecahkan rekor Guinness Book of Records untuk tangki penyimpanan air minum terbesar di dunia, menurut Kantor Berita Qatar (QNA).

Guinness Book of Records menunjukkan bahwa volume tangki air terbesar dari jenisnya di dunia tersebut berisi lebih dari 436.000 meter kubik (436 juta liter), sehingga KAHRAMAA memenuhi syarat untuk mencetak rekor dunia baru.

Tangki tersebut mencerminkan efisiensi strategi dalam meningkatkan keamanan air di Qatar.

KAHRAMAA mengumumkan bahwa masuknya proyek tangki air strategis utama ke dalam Guinness Book of Records mewakili kesuksesan dalam menjalankan Visi Nasional Qatar 2030.

Pada Desember 2018, KAHRAMAA telah meluncurkan Proyek Waduk Besar Ketahanan Air yang strategis dengan total kapasitas sekitar 1.500 juta gallon.

Volumen air tersebut dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan hingga tahun 2026.

KAHRAMAA berencana untuk memperluas proyek di masa depan, menambah jumlah tangki menjadi 40 dengan kapasitas hampir 4.000 juta galon, sejalan dengan kebutuhan air di Qatar hingga tahun 2036.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here