Taiwan sambut 2020 dengan Pesta Kembang Api 101

Taiwan tutup 2019 dengan Pesta Kembang Api 101
Persiapan perayaan tahun baru 2020 di gedung Taipei 101, Taiwan. (TETO)

Jakarta (Indonesia Window) – Pergantian tahun selalu menjadi perayaan besar bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia karena hal tersebut menandakan awal dari babak baru dalam kehidupan.

Di ibu kota Taiwan, Taipei, perayaaan menyambut tahun baru 2020 akan menampilkan pertunjukan kembang api di salah satu gedung tertinggi di dunia, Taipei 101.

Taipei 101 yang memiliki 101 lantai dengan dengan ketinggian mencapai 508 meter pernah menjadi gedung tertinggi di dunia.

Pertunjukan kembang api tahun baru 2020 memperlihatkan jiwa dan semangat Taiwan, menurut siaran pers dari Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) yang diterima di Jakarta, Selasa.

Perayaan tahun baru 2020 di Taipei 101 mengangkat tema “Surprise101 – New 101 Amazing Year” dengan menonjolkan estetika gaya hidup, humaniora dan seni, serta kreativitas mode sebagai elemen imajinatif.

Pertunjukan kembang api di Taipei 101 akan mengguakan jaringan lampu T-Pad (T-Pad Light Network ) yang telah diperbarui. Sementara itu desain kembang api dan pesta artistik bertema “Cahaya Harapan-Taiwan” akan menampilkan pertunjukan kembang api kelas dunia yang menakjubkan.

Tema “Cahaya Harapan-Taiwan” melambangkan Taiwan sebagai sebuah kapal harapan yang membawa keragaman budaya, serta beragam kehidupan dan produk alami.

Seluruh masyarakat Taiwan berada di kapal harapan ini untuk menyambut 2020 dengan harapan dan impian baru, lalu memulai babak baru dalam kehidupan bersama.

Pertunjukan

Pertunjukan kembang api 2020 di Taipei 101 akan ditampilkan dalam bentuk cerita yang berisikan empat bagian dan enam paragraf.

Bagian pertama sebagai pembuka pertunjukan adalah Animal Friendly Say Hi yang menampilkan beberapa hewan langka Taiwan, diantaranya kucing kuwuk, beruang hitam, penyu hijau, burung spoonbill berwajah hitam, dan salmon kait ceri.

Setelah itu muncul sebuah perahu harapan yang membawa mimpi dan harapan rakyat Taiwan. Perahu itu menyatukan kekuatan semua orang ke dalam titik cahaya yang siap mengajak para pemirsa melakukan perjalanan bersama.

Setelah melalui empat bagian bertema “Harapan”, “Alam”, “Maju”, dan “Masa Depan”, bagian terakhir pertunjukan animasi kembang api akan memunculkan gambar “2020 GO Taiwan!”

Pesta kembang api Taipei dengan pertunjukan animasi bukan semata-mata perayaan yang gegap gempita, namun juga menerangi visi masa depan Pulau Formosa.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here