Spesies burung terancam punah terlihat di cagar alam China utara

Foto dari udara yang diabadikan pada 16 Desember 2022 ini menunjukkan sekawanan bangau abu-abu yang sedang beristirahat di permukaan beku Danau Hengshui di Hengshui, Provinsi Hebei, China utara. (Xinhua/Li Ming)

Spesies burung terancam punah, termasuk itik Baer, bangau putih oriental, angsa whooper, dan ibis sendok putih (white spoonbill), terlihat di cagar alam nasional di Provinsi Hebei, China utara, yang mempertahankan ekosistem lahan basah lengkap, yang terdiri dari rawa, air, dataran lumpur, padang rumput, dan tanah berhutan.

 

Shijiazhuang, China (Xinhua) – Beberapa ekor burung bangau putih terlihat di sebuah cagar alam nasional di Provinsi Hebei, China utara, menurut biro perlindungan sumber daya setempat pada Selasa (14/3).

Dua ekor bangau putih, spesies burung terancam punah yang berada di bawah perlindungan nasional kelas satu di China, terlihat terbang di atas cagar alam nasional Danau Hengshui. Salah satu burung itu mendarat di air, sementara yang lainnya terus terbang tanpa berhenti, menurut Huo Hengmao, seorang fotografer yang memotret burung-burung langka itu di cagar alam tersebut.

Tertarik oleh lingkungan ekologis yang baik dan makanan yang melimpah, burung bangau putih, sebagai burung yang bermigrasi, singgah di cagar alam itu dalam perjalanannya menuju utara, ujar Zhang Yuguang dari biro perlindungan sumber daya di cagar alam tersebut.

Saat ini, hanya ada sekitar 5.000 ekor bangau putih di China, tambah Zhang.

Sejak migrasi musim semi dimulai, spesies-spesies burung langka lainnya, termasuk itik Baer, bangau putih oriental, angsa whooper, dan ibis sendok putih (white spoonbill), juga terlihat di cagar alam itu.

Terletak di Kota Hengshui, Danau Hengshui merupakan satu-satunya cagar alam nasional di Dataran China Utara yang mempertahankan ekosistem lahan basah lengkap, yang terdiri dari rawa, air, dataran lumpur, padang rumput, dan tanah berhutan.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan