Sektor jasa pengiriman ekspres China catat pertumbuhan pada Januari 2023

Seorang staf menyortir paket di sebuah pusat logistik di Xi’an, ibu kota Provinsi Shaanxi, China barat laut, pada 13 Januari 2022. (Xinhua/Liu Xiao)

Sektor pengiriman ekspres China menangani sekitar 410 juta paket selama liburan Festival Musim Semi tahun ini, sekitar dua kali lipat dari angka yang tercatat selama periode liburan yang sama pada 2019.

 

Beijing, China (Xinhua) – Sektor pengiriman ekspres China membukukan pertumbuhan pada Januari 2023, seperti ditunjukan dalam indeks industri bulanan.

Indeks perkembangan jasa pengiriman ekspres China untuk Januari tercatat di angka 265, naik 1,5 persen secara tahunan (year on year/yoy), menurut Biro Pos Negara China.

Subindeks untuk skala perkembangan itu tumbuh 19,4 persen dari tahun sebelumnya, dan industri pengiriman ekspres China menangani sekitar 410 juta paket selama liburan Festival Musim Semi tahun ini, sekitar dua kali lipat dari angka yang tercatat selama periode liburan yang sama pada 2019.

Sektor pengiriman ekspres China
Seorang staf mencari barang di sebuah kawasan industri e-commerce yang terletak di Lianyungang, Provinsi Jiangsu, China timur, pada 11 November 2022. Festival belanja tahunan China ‘Double Eleven’, yang jatuh pada 11 November, kali pertama dimulai oleh platform e-commerce Alibaba pada 2009 dan dengan cepat berkembang menjadi acara belanja utama. (Xinhua/Geng Yuhe)

Sementara itu, subindeks untuk kapasitas perkembangan naik 0,9 persen (yoy), seiring China menggenjot upayanya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur cerdas dan meningkatkan kapasitas pengiriman lintas perbatasan.

Disusun berdasarkan data dari perusahaan-perusahaan logistik besar yang menjalankan layanan pengiriman, indeks perkembangan tersebut mencerminkan aktivitas dan tren bisnis secara keseluruhan di sektor kurir China.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan