Qatar Charity distribusikan sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19

Qatar Charity distribusikan sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19
Direktur Qatar Charity Indonesia Karam Zeinhom menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19. (Qatar Charity Indonesia)
Advertiser Popin

Jakarta (Indonesia Window) – Organisasi kemanusiaan Qatar Charity Indonesia menyalurkan belasan ribu paket bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu yang terdampak pandemik COVID-19.

Pernyataan dari Qatar Charity Indonesia yang diterima di Jakarta, Jumat menyebutkan bahwa bantuan tersebut disalurkan secara bertahap di sejumlah kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bogor, Garut, Sukabumi dan Aceh.

Direktur Qatar Charity Indonesia Karam Zeinhom mengatakan bantuan sembako tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan saat pandemik COVID-19, khususnya keluarga kurang mampu dan mereka yang kehilangan pekerjaan.

“Bertepatan dengan momentum Ramadhan yang suci ini dan adanya wabah virus corona yang sangat berdampak pada keluarga dan pekerja, maka Qatar Charity Indonesia mendistribusikan 12.500 paket sembako untuk meringankan masyarakat yang terdampak, khususnya keluarga kurang mampu dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan,” ungkap Karam Zeinhom.

Dia menambahkan bantuan sembako yang disalurkan sejak awal Ramadhan tersebut dilakukan Bersama dengan Kementeian Agama RI, Yayasan ZAD Indonesia dan Pemerintah Daerah di Jakarta, Aceh dan Bogor.

Bantuan sembako tersebut menurut Karam telah didistribusikan secara bertahap sejak awal Ramadhan hingga hari ini termasuk di Jakarta.

“Khusus di DKI Jakarta, dalam sehari Qatar Charity membagikan 1.200 paket sembako, yang dimulai sejak awal Ramadhan hingga hari ini,” terang Karam.

Menurut dia, bantuan yang diluncurkan Qatar Charity itu merupakan bentuk dukungan Qatar kepada Indonesia terutama saat melewati situasi sulit dengan harapan masyarakat Indonesia kembali beraktifitas normal seperti biasa.

Karam juga berharap agar masyarakat Indonesia selalu menjaga diri dengan mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB).

Sementara itu, di Kota Banda Aceh, setiap hari Qatar Charity mendistribusikan 1.103 paket sembako.

Koordinator Qatar Charity di Banda Aceh Izharsyah mengatakan, satu paket bantuan sembako berisi satu kotak mie instan, 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 botol sirup, 1 kg gula pasir dan 500 gram kurma.

“Ini kita berikan kepada 1.103 orang yang ada di 10 desa dengan kriteria yang telah kami sepakati dengan pihak Dinas Sosial. Yaitu mereka yang belum mendapatkan bantuan dari provinsi dan kota, dan juga belum menerima bantuan dari PKH ataupun BNPT,” katanya.

Laporan: Redaksi

Advertiser Popin

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here