Qatar Charity distribusikan 2.160 paket daging kurban di Aceh

Qatar Charity distribusikan 2.160 paket daging kurban di Aceh
Lembaga kemanusiaan Qatar Charity Indonesia mendistribusikan 2.160 paket daging kurban kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. (Qatar Charity Indonesia)

Bogor, Jawa Barat (Indonesia Window) – Lembaga kemanusiaan Qatar Charity Indonesia mendistribusikan 2.160 paket daging kurban kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Pernyataan dari Qatar Charity Indonesia yang diterima di Bogor, Jawa Barat pada Jumat, menyebutkan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut dilakukan bersama dengan Kementerian Agama dan Yayasan Zad Indonesia.

“Qatar Charity Indonesia terus berkomitmen untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemik COVID-19, terutama di daerah yang sangat membutuhkan kurban ini,” kata Direktur Qatar Charity Indonesia Karam Zeinhom.

Sementara itu Direktur Zad Indonesia Teguh Purwanto mengatakan pada Idul Adha 1441 Hijriah, Qatar Charity Indonesia bekerja sama dengan Zad Indonesia telah mendistribusikan 2.160 paket daging kurban dari 30 ekor sapi.

“Tahun ini, Qatar Charity melalui Zad Indonesia sebagai mitra lokal mengalokasikan 30 ekor sapi kurban untuk masyarakat Indonesia. Tahun ini semua sapi disembelih dan didistribusikan di Aceh Besar dan Banda Aceh,” jelas Teguh.

Dia menambahkan para penerima manfaat program kurban 1441 Hijriah itu, terdiri atas anak yatim, anak berkebutuhan khusus, keluarga fakir, serta mahasiswa dan guru yang selama ini menerima santunan rutin dari Qatar Charity.

Menurut Kordinator Qatar Charity di Aceh, Muhammad Idharsyah, jumlah sapi kurban yang dialokasikan di daerahnya kemungkinan akan bertambah.

“Walau jumlahnya tidak bisa dipastikan, jumlah kurban yang dibagikan kepada warga mungkin bertambah karena masyarakat Qatar biasanya masih memberikan kurban hingga hari tasyriq (hingga Senin),” tuturnya.

Proses penyembelihan 30 sapi dan pendistribusian daging kurban dilakukan di Pesantren Dar Maryam di Kuta Malaka, Aceh Besar pada Jumat dan Sabtu, atau tanggal 10 dan 11 Dzulhijjah.

Qatar Charity (QC) merupakan lembaga kemanusiaan non pemerintah yang berpusat di Doha, Qatar.

Sejak didirikan pada 1992, QC sudah membuka cabang di 34 negara, termasuk Indonesia, dan bermitra dengan 500 lembaga di 70 negara.

Cabang CQ di Indonesia berpusat di Aceh.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here