Putera Mahkota Saudi akui besarnya ekonomi Indonesia

Putera Mahkota Saudi akui besarnya ekonomi Indonesia
Indonesia-Arab Saudi. (Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS) mengakui dan menaruh harapan tinggi atas besarnya ekonomi Indonesia.

“MBS punya harapan tinggi terkait kebesaran ekonomi Indonesia. Ini yang saya dengar saat mendampingi Bapak Presiden dalam pertemuan beberapa waktu lalu,” kata Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dalam pesan layanan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Duta Besar Agus Maftuh, saat ini Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi tengah melakukan negosiasi guna menguatkan diplomasi ekonomi kedua negara.

“Kita sedang fokus menindaklanjuti pembicaraan Pak Presiden Joko Widodo dengan Putera Mahkota Mohammad bin Salman terkait penguatan ekonomi dan investasi di kedua negara,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Senin (25/11) Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud Md guna membahas kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi.

Menurut Duta Besar Esam, dirinya telah membicarakan kerja sama antara Saudi Arabia dalam banyak hal dengan Indonesia termasuk  rencana mengadakan konferensi sistemik di Jakarta, selain itu juga mendiskusikan keinginan membawa warga Saudi Arabia untuk mengunjungi Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia, demikian menurut media massa setempat.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here