Produsen pupuk Indonesia tawarkan pendirian pabrik di Indiana, AS

Produsen pupuk Indonesia tawarkan pendirian pabrik di Indiana, AS
Ilustrasi. Produsen pupuk batu bara Indonesia menawarkan para pengusaha dan pejabat di Kota Greensburg, negara bagian Indiana, Amerika Serikat untuk mendirikan pabrik di daerah mereka. (Daniel Öberg on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Produsen pupuk batu bara Indonesia menawarkan para pengusaha dan pejabat di Kota Greensburg, negara bagian Indiana, Amerika Serikat untuk mendirikan pabrik di daerah mereka.

“Indiana merupakan salah satu penghasil batu bara terbesar di AS,” ujar Steve Budiono, CEO Global Green Energy Solutions Corporation (GLOGENS) yang memproduksi pupuk batubara Futura di Sacramento, California.

“Sehingga tepat kiranya pabrik pertama pupuk batu bara didirikan di negara bagian ini, guna memastikan keberlanjutan pasokan bahan baku, sekaligus memudahkan distribusi pupuk yang dihasilkan kepada para petani Indiana,” ujar Steve pada temu bisnis di kota Greensburg, Indiana pada Senin (24/8).

Temu bisnis yang digelar oleh Konsulat Jenderal RI di Chicago tersebut bertujuan mempromosikan potensi kerja sama bidang perdagangan, investasi dan pariwisata, menurut pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pupuk batu bara tersebut merupakan hasil penelitian penemu asal Indonesia, dan baru-baru ini mendapatkan hak paten dari Pemerintah AS.

Asosiasi Kedelai Indiana dan Departemen Kerja Sama Pembangunan Ekonomi Kota Greensburg yang turut hadir di temu bisnis itu menyatakan ketertarikan mereka untuk menjajaki lebih lanjut tawaran pendirian pabrik pupuk batu bara tersebut.

Indiana merupakan salah satu sentra utama produksi pertanian di AS.

Salah satu produk unggulan Indiana adalah kedelai berkualitas premium, yang didukung oleh bibit dan teknologi pertanian yang maju.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here