Perusahaan di Suzhou, China, produksi 50.000 keffiyeh Piala Dunia Qatar

Keffiyeh Piala Dunia Qatar
Keffiyeh Piala Dunia Qatar 2022 dengan desain tradisional Arab, dan dihiasi dengan logo di sudutnya. (Xinhua)
Advertiser Popin

Keffiyeh Piala Dunia Qatar sebanyak 50.000 lembar dengan desain tradisional Arab, dan dihiasi dengan logo di sudutnya, diproduksi di Kota Zhenze, Suzhou, China timur, dalam waktu sekitar dua bulan sejak Juli lalu.

 

Suzhou, China (Xihua) – Pesanan lebih dari 50.000 keffiyeh, penutup kepala tradisional Arab, untuk Piala Dunia Qatar 2022 dibuat di Kota Zhenze, Suzhou, China timur, dalam waktu sekitar dua bulan sejak Juli lalu.

Keffiyeh tersebut disesuaikan untuk ajang Piala Dunia dengan desain tradisional Arab, dan dihiasi dengan logo di sudutnya.

“Hal yang paling menonjol adalah permukaannya dibordir, sedangkan bagian belakangnya tidak. Kami mengatur ulang mesin karena logo sepak bola harus ada di sudut ini,” kata Yang weilong, Wakil Presiden Kamar Dagang Tekstil Penutup Kepala Wujiang Suzhou (Suzhou Wujiang Headcloth Textile Chamber of Commerce)

Kota tersebut membentuk klaster industri penutup kepala khas Arab dengan lebih dari 30 perusahaan, sebagian besar disiapkan untuk pasar ekspor.

Sementara itu, Wu Lingen, Sekretaris Jenderal Kamar Dagang Tekstil Penutup Kepala Wujiang Suzhou, mengatakan, “Output tahunan kami mencapai sekitar 1 juta helai kain saat ini. Negara-negara ekspor utama antara lain Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Kuwait.”

Keffiyeh Piala Dunia Qatar
Proses produksi keffiyeh Piala Dunia Qatar di Kota Zhenze, Suzhou, China timur. (Xinhua)

Awal dari industri ini bermula pada tahun 1990-an, ketika sebuah grup asal Arab Saudi melakukan investasi di sini dan mendirikan pabrik. Setelah upaya selama bertahun-tahun, industri itu ternyata meraih sukses besar.

Saat ini, perusahaan-perusahaan tersebut bekerja sama dengan sejumlah universitas untuk mengembangkan teknologi cerdas dan membangun pabrik-pabrik canggih.

Laporan: Redaksi

Advertiser Popin

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here