Pengusaha kopi Arab Saudi kagumi cita rasa kopi Indonesia

Pengusaha kopi Arab Saudi kagumi cita rasa kopi Indonesia
Kegiatan coffee cupping ‘Roast of Indonesia’ yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Riyadh pada Jumat (2/4/2021). (KBRI Riyadh)

Jakarta (Indonesia Window) – Sejumlah pengusaha kopi di Arab Saudi menyatakan kekagumannya akan cita rasa kopi Indonesia.

Hal tersebut terungkap pada kegiatan coffee cupping ‘Roast of Indonesia’ yang diselenggarakan Kedutaan Besar RI di Riyadh pada Jumat (2/4).

Pada acara tersebut, para pengusaha kedai dan roaster kopi di Arab Saudi menilai rasa dan aroma kopi dengan mencicipi kopi yang disajikan barista professional Indonesia.

Acara tersebut didukung oleh Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) yang mengirimkan sampel enam jenis biji kopi terbaik Indonesia, yaitu Arabika Argopuro, Arabika Ijen, Arabika Bajawa Flores, Arabika Gayo, Robusta Ulubalu, dan Robusta Temanggung.

CEO Artisthub Company, Almahroon, mengatakan kopi Indonesia sangat potensial untuk dipasarkan di Arab Saudi. Menurutnya, Arabika Argopuro memiliki cita rasa yang sesuai dengan selera penggemar kopi di negara tersebut.

Artisthub bahkan sudah memesan biji kopi langsung dari petani di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Artisthub merupakan salah satu coffee roaster terkemuka di Arab Saudi, dan merupakan salah satu pemasok kopi bagi café-café di kerajaan ini.

Melihat antusiasme para peserta kegiatan, KBRI Riyadh akan melakukan kegiatan serupa secara berkala di kota-kota lain di Arab Saudi.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here