Pengurus Masjid Nabawi intensifkan pencegahan untuk keselamatan jamaah

Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi. (Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Juru bicara Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi, Jamaan bin Abdullah Al-Asiri, menyatakan bahwa lembaga tersebut telah mengintensifkan langkah-langkah pencegahan untuk keselamatan para pengunjung di tempat suci tersebut.

Laporan Kantor Berita Arab Saudi SPA yang dikutip di Jakarta, Rabu menyebutkan bahwa Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi memperkuat prosedur dalam sejumlah aspek, termasuk mengintensifkan program pembersihan dan sterilisasi lantai dan karpet di dalam Masjid Nabawi dan halamannya.

Lembaga tersebut juga memperkuat program pembersihan dan sterilisasi untuk fasilitas Masjid Nabawi di Madinah serta tempat wudhu sebelum dan sesudah shalat 10 kali sehari.

Beberapa tempat juga dibuat memiliki koridor guna memfasilitasi kedatangan paramedis dalam situasi darurat, serta memperbarui ventilasi di Masjid Nabawi.

Al-Asiri menambahkan bahwa mengintensifkan tindakan pencegahan termasuk mengganti penyaring pendingin udara di dalam Masjid Nabawi guna melindungi jamaah dari virus, menjaga kesterilan air Zamzam sampai kedatangannya di Masjid Nabawi, membuang cangkir Zamzam setelah digunakan, menjaga kesehatan dan memastikan kesehatan para pekerja, serta mewajibkan mereka untuk menggunakan sarung tangan dan masker selama bekerja.

Pengurus Masjid Nabawi juga mengadakan program pendidikan kesehatan bagi para pekerja, berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, serta meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan otoritas terkait guna memastikan kecepatan dan kemudahan saat berada dalam situasi darurat.

Al-Asiri menekankan bahwa Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi memperbarui prosedurnya sesuai dengan perkembangan terakhir guna menjamin keselamatan dan kenyamanan jamaah di Masjid Nabawi.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan