Parlemen NSW: Hubungan Indonesia-Australia terus berkembang

Parlemen NSW: Hubungan Indonesia-Australia terus berkembang
Konsul Jenderal RI di Sydney Heru Hartanto Subolo (kedua dari kanan) dan Ketua Parlemen Negara Bagian New South Wales (NSW) Australia, Jonathan O’Dea (kedua dari kiri) pada resepsi diplomatik memperingati 74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (1/10/2019). (KJRI Sydney)

Jakarta (Indonesia Window) – Ketua Parlemen Negara Bagian New South Wales (NSW) Australia, Jonathan O’Dea menyatakan hubungan Indonesia dan Australia yang telah terjalin erat akan terus berkembang di masa depan.

Hal ini disampaikan Jonathan O’Dea dalam sambutannya sebagai tamu kehormatan pada resepsi diplomatik memperingati 74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan pada Selasa (1/10) oleh Konsulat Jenderal RI di Sydney, demikian pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis.

“Indonesia dan Australia telah melalui sebuah persahabatan yang panjang meskipun menghadapi banyak tantangan dalam perjalanan 70 tahun hubungan bilateral,” tutur Jonathan O’Dea.

Konsul Jenderal RI di Sydney Heru Hartanto Subolo dalam sambutannya pada acara tersebut menggarisbawahi pentingnya menerjemahkan hubungan Indonesia dan Australia yang erat ke dalam aksi nyata bagi keuntungan bersama kedua bangsa.

“Indonesia dan Australia adalah sahabat sejati bagi satu sama lain. Semua tergantung pada kita untuk memastikan bahwa persahabatan ini adalah sebuah kekayaan bagi kita,” kata Konjen Subolo.

Menurut dia, Indonesia dan Australia memiliki kesamaan sebagai bangsa multi budaya.

“Kesamaan tersebut  menjadikan kita sahabat, mitra, dan saudara satu sama lain. Karenanya mari kita bekerja sama untuk menjadikan persahabatan sejati kita bermanfaat bagi kedua masyarakat kita,” ujar Konjen Subolo.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here