Organisasi Kerja Sama Islam tegaskan kembali dukungan untuk hak-hak Palestina

Organisasi Kerja Sama Islam tegaskan kembali dukungan untuk hak-hak Palestina
Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menegaskan kembali dukungan politiknya untuk Palestina dan hak-hak sah rakyat Palestina.

Jakarta (Indonesia Window) – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menegaskan kembali dukungan politiknya untuk Palestina dan hak-hak sah rakyat Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh OKI dalam acara peringatan hari solidaritas rakyat Palestina pada 29 November yang digelar setiap tahun di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Amerika Serikat, menurut laporan Arab News yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan atas namanya oleh perwakilan permanen OKI untuk PBB, Sekretaris Jenderal OKI, Dr. Yousef Al-Othaimeen, menjelaskan bahaya kebijakan permukiman Israel, serta upayanya untuk mengubah karakter Yerusalem yang berkaitan dengan budaya Arab-Islam-Kristen dan status demografisnya.

Al-Othaimeen menyatakan dukungan teguh OKI atas seruan Presiden Palestina Mahmoud Abbas kepada PBB untuk menyelenggarakan konferensi perdamaian internasional “dengan kekuatan penuh dan dengan partisipasi semua pihak terkait”.

Konferensi tersebut berupaya untuk mengakhiri pendudukan, dan menegakkan kebebasan dan kemerdekaan rakyat Palestina di negara berdaulat Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, yang didirikan pada kesepakatan tahun 1967.

Sekretaris Jenderal OKI menegaskan kembali seruannya kepada semua negara anggota PBB untuk memenuhi peran politik dan hukum mereka dalam upaya internasional untuk mengakhiri pendudukan Israel di wilayah Palestina dan mencapai visi solusi dua negara.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here