Organisasi amal Arab Saudi bagikan 7 juta paket Ramadhan di dua masjid suci

Para relawan membagikan paket Ramadhan kepada para pengunjung dan jamaah di Masjidil Haram Makkah. (SPA)

Jakarta (Indonesia Window) – Hadiyah, asosiasi organisasi amal di Makkah, telah meluncurkan serangkaian program dan layanan guna menyediakan lebih dari tujuh juta produk gratis kepada para peziarah di Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi Madinah.

Selama Ramadhan, 550 donatur akan melayani para jamaah, pengunjung masjid, dan keluarga yang membutuhkan di berbagai titik kontak.

Direktur Eksekutif Hadiyah, Ihsan Al-Rayes, mengatakan bahwa asosiasi itu akan mendistribusikan sejumlah paket kepada jamaah selama Ramadhan. Organisasi ini juga akan memberikan program bimbingan, menyiarkan sunnah Nabi ﷺ, dan mendistribusikan makanan dan air untuk buka puasa dan sahur.

Al-Rayes mengatakan bahwa Hadiyah memiliki 45 titik kontak untuk melayani peziarah dan jamaah yang berangkat menuju dua masjid suci, serta pusat transportasi yang berafiliasi dengan pengendara mobil dan Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain di Makkah dan Jeddah.

Dia menambahkan, total 800.000 paket makanan akan disiapkan selama Ramadhan, terdiri dari 4,8 juta produk, disediakan di titik kontak asosiasi, serta dua juta wadah air Zamzam dan air minum, serta 200.000 produk Hadiyah.

Dewan direksi Hadiyah juga sedang melatih relawan untuk memberikan layanan kepada masyarakat, serta mencapai tujuan Visi Kerajaan 2030 untuk memiliki satu juta relawan.

Sumber: Arab News

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan