Moskow berupaya perkuat Bahasa Rusia di seluruh dunia

Moskow berupaya perkuat Bahasa Rusia di seluruh dunia
Kremlin dan Lapangan Merah, Moskow, Rusia. (Random Institute on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Moskow telah mempersiapkan program nasional yang komprehensif untuk perlindungan dan promosi Bahasa Rusia di seluruh dunia, kata Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov sebuah acara nasional, Jumat pekan lalu, menurut Kantor Berita TASS.

“Bahasa Rusia mungkin adalah mata pelajaran yang paling penting. Menguasai dan memperkaya selalu menjadi tugas utama seorang diplomat. Kami juga akan meningkatkan upaya kami untuk memperkuat posisi Bahasa Rusia di luar negeri,” katanya.

“Sekarang, program nasional komprehensif khusus sedang dipersiapkan yang secara signifikan akan memperluas kemampuan lembaga (Institut Bahasa Rusia Negara Pushkin) dan struktur lainnya, (seperti) Yayasan Russkiy Mir (Dana Dunia Rusia) dan Rossotrudnichestvo (badan pertukaran budaya Rusia) untuk perlindungan dan promosi bahasa Rusia guna memenuhi permintaan yang meningkat untuk studi, seperti yang telah kita saksikan di seluruh dunia,” kata Lavrov.

Dia menambahkan bahwa adalah tugas setiap diplomat Rusia untuk memiliki kemampuan sangat baik dari bahasa mereka sendiri.

“Sangat jelas bahwa seorang diplomat yang tidak tahu bagaimana menulis dan mengekspresikan dirinya dengan benar sudah menjadi karyawan yang cacat. Sama seperti seorang diplomat tanpa pengetahuan setidaknya dua bahasa asing dan penguasaannya sendiri yang baik tidak akan bergerak naik,” ujar Menlu Rusia.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here