Menteri agama tegaskan komitmen Indonesia kuatkan hubungan dengan Saudi

Menteri agama tegaskan komitmen Indonesia kuatkan hubungan dengan Saudi
Menteri Agama RI Lukman Saifuddin (kanan) dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi (kiri) saat memberikan pernyataan kepada wartawan usai perayaan Hari Nasional Kerajaan ke-89 di Jakarta pada Senin malam (23/9/2019). (Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Menteri Agama RI Lukman Saifuddin menegaskan bahwa Indonesia berkomitmen untuk menguatkan hubungan bilateral dengan Arab Saudi.

“Para pemimpin kita sama-sama berkeinginan kuat untuk menguatkan kerja sama bilateral,” kata Menteri Lukman saat memberikan sambutan para perayaan Hari Nasional Arab Saudi di Jakarta, Senin malam (23/9).

Dia menambahkan bahwa hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi unik dan tidak dapat dibandingkan dengan negara lain, terutama dalam urusan ke-Islaman.

“Dua masjid suci di bawah penjagaan Raja Salman dikunjungi oleh para jamaah seluruh dunia. Kami sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh Raja Salman yang senantiasa menyediakan fasilitas terbaik bagi para jamaah, terutama untuk Indonesia,” kata Menteri.

Di bidang kerja sama ekonomi, bisnis dan investasi, menurut menteri, Indonesia dan Saudi juga menyaksikan dan menikmati hubungan yang semakin meningkat.

“Kunjungan balasan antara kedua pemimpin negara dan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi menunjukkan keinginan kuat dari dua negara untuk menguatkan kerja sama dan melanjutkannya pada tingkat yang lebih tinggi,” ujar Menteri Agama.

Untuk Kawasan Timur Tengah, Arab Saudi merupakan mitra kerja sama ekonomi dan investasi terbesar, dan penyumbang kunjungan wisatawan terbanyak.

“Kami berharap kerja sama yang lebih dengan masuknya investasi langsung dari Arab Saudi di Indonesia,” kata menteri.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here