Masjidil Haram-Masjid Nabawi akan dibuka kembali

Masjidil Haram-Masjid Nabawi akan dibuka kembali
Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman As-Sudais ikut dalam kegiatan membersihkan ka'bah pada Senin (27/4/2020). (Pemerintah Kerajaan Arab Saudi)

Jakarta (Indonesia Window) – Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman As-Sudais pada Selasa (28/4) mengabarkan berita gembira kepada Umat Islam tentang akan dibukanya kembali Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah dalam waktu dekat.

“Akan datang hari-hari (segera) ketika para jamaah kembali ke Dua Masjid Suci,” kata Syekh Assudais, menurut laporan Saudi Gazette.

“Akan datang hari-hari saat kesedihan sirna dari Umat Islam dan kita kembali ke Dua Masjid Suci untuk tawaf (mengelilingi Ka’bah), sa’i (ritual berlari-lari kecil antara bukit Safa dan Marwa) dan sholat di Al-Rawdah Sharif dan menyapa Nabi (ﷺ),” kata dia.

“Segala sesuatu akan kembali, Insya Allah, sebagaimana adanya, karena negara ingin menciptakan lingkungan yang sehat dan sehat,” lanjut Syekh Assudais, seraya menyerukan kepada Umat Islam untuk tidak terburu-buru keluar dari pembatasan yang diberlakukan sebagai bagian dari langkah pencegahan dalam membendung penyebaran virus corona.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter resmi Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, juga meyakinkan, “Insya Allah, di bawah kepemimpinan pemerintah kita yang bijaksana, dan sejalan dengan komitmen kita untuk mematuhi prosedur dan instruksi yang dikeluarkan oleh otoritas yang kompeten, kita akan kembali ke Makkah dengan membuka kembali Haram dan kembali untuk mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah untuk umat beriman dari seluruh penjuru dunia … perasaan kaum Muslim ada bersama kami dan kami memiliki dukungan dari manapun.”

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here