Liga Dunia Muslim bantu korban banjir Pakistan

Liga Dunia Muslim bantu korban banjir Pakistan
Program Bantuan Darurat Liga Dunia Muslim (Muslim World League/MWL) bagi korban banjir diluncurkan di sejumlah wilayah di Republik Islam Pakistan, di bawah pengawasan Presiden Otoritas Manajemen Bencana Alam Nasional (NDMA). (Muslim World League-MWL)

Jakarta (Indonesia Window) – Program Bantuan Darurat Liga Dunia Muslim (Muslim World League/MWL) bagi korban banjir diluncurkan di sejumlah wilayah di Republik Islam Pakistan, di bawah pengawasan Presiden Otoritas Manajemen Bencana Alam Nasional (NDMA), Letnan Jenderal Muhammad Afzal, menurut pernyataan MWL yang diterima di Jakarta, Ahad.

Letjen. Muhammad Afzal memuji upaya Liga Dunia Muslim dalam membantu meringankan penderitaan korban banjir di Pakistan.

Liga Dunia Muslim bantu korban banjir Pakistan
Bantuan kemanusiaan dari Liga Dunia Muslim bagi korban banjir di Pakistan. (Muslim World League-MWL)

Menurut laporan NDMA, curah hujan monsun yang tinggi selama beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir dan kerusakan di seluruh wilayah negara tersebut.

Laporan itu menunjukkan bahwa hingga pekan pertama September 2020, 249 meninggal, dan ribuan rumah habis tersapu air bah.

Karachi, kota metropolis dengan lebih dari 20 juta penduduk, adalah salah satu daerah yang paling parah terdampak bencana tersebut.

Presiden NDMA menambahkan, MWL adalah salah satu organisasi bantuan terbaik yang beroperasi di Pakistan, dan dikenal atas dedikasi dan profesionalitasnya saat terjadi bencana.

Sementara itu, Direktur Regional MWL di Pakistan, Saad Al-Harithi, menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan mendistribusikan bantuan makanan kepada masyarakat yang paling membutuhkan.

Al-Harthi menekankan bahwa bantuan tersebut adalah upaya MWL dalam menjalani misi kemanusiaan untuk mendukung mereka yang membutuhkan di seluruh dunia, setelah berkoordinasi langsung dengan lembaga pemerintah terkait di masing-masing negara.

MWL menekan bahwa organisasi tersebut tidak memandang perbedaan agama, ras atau latar belakang apa pun dalam menjalankan misinya.

Bantuan dan pelayanannya diberikan kepada semua orang yang membutuhkan, dan hal ini mencerminkan tuntunan Islam dalam dimensi kemanusiaannya yang agung.

Laporan: Indonesia Window

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here