Layanan pemeriksaan kesehatan Taiwan rasa tamasya

Layanan pemeriksaan kesehatan Taiwan rasa tamasya
Di pusat pemeriksaan kesehatan tidak ada pasien atau anggota keluarga yang menjenguk. Hal ini bertujuan mengurangi risiko infeksi dan melindungi privasi pasien secara total. (Taipei Beitou Health Management Hospital)

Jakarta (Indonesia Window) – Standar layanan dan tindakan kesehatan Taiwan merupakan salah satu yang terbaik di dunia, dengan beragam inovasi dan terobosan yang terus ditingkatkan dalam satu dekade terakhir.

Walhasil, penyedia layanan kesehatan di Pulau Formosa menawarkan pengalaman kelas atas yang berorientasi pada kenyamanan pelanggan.

Sejumlah pusat pemeriksaan kesehatan di Taiwan menggunakan model penanganan ‘pemisahan antara pemeriksaan dan perawatan’.

Di pusat pemeriksaan kesehatan tidak ada pasien atau anggota keluarga yang menjenguk. Hal ini bertujuan mengurangi risiko infeksi dan melindungi privasi pasien secara total.

Mereka yang memilih program pemeriksaan kesehatan kelas atas akan menginap di hotel bintang lima sejak malam sebelum pemeriksaan.

Pelanggan akan mendapatkan hidangan low residue diet yang lezat, seperti sop daging sapi bening, yang disiapkan oleh koki profesional. Dengan demikian, pasien yang membutuhkan kontrol pola makan seperti kolonoskopi [pemeriksaan yang dilakukan untuk melihat adanya gangguan atau kelainan pada usus besar (kolon) dan rektum] akan mendapatkan manajemen diet profesional dalam lingkungan yang nyaman.

Pusat pemeriksaan juga akan mengirimkan mobil khusus untuk antar –jemput, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir dengan masalah transportasi.

Selama pemeriksaan kesehatan, ada satu spesialis yang sepenuhnya memandu pasien dalam menjalankan prosedur medis.

Dibandingkan dengan pusat pemeriksaan kesehatan umum yang melayani hampir seratus orang dalam satu hari, pusat pemeriksaan kesehatan kelas atas Taiwan memiliki 70 tenaga medis yang melayani 20 hingga 30 pelanggan. Para pelanggan dapat berkomunikasi dengan spesialis setiap saat.

Setelah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan, para pasien dapat menikmati makanan segar dan sehat yang disiapkan oleh ahli gizi dan koki di ruang VIP eksklusif, sebelum mendengarkan rincian hasil pemeriksaan medis dan saran penyesuaian gaya hidup dari dokter.

Selain itu, ahli gizi juga akan membuat rekomendasi pola makan dan penyuluhan kesehatan sesuai kondisi kesehatan pelanggan.

Setelah menyelesaikan seluruh proses pemeriksaan kesehatan, pelanggan bisa memilih paket wisata ringan yang direkomendasikan oleh rumah sakit.

Pencegahan

Pemeriksaan kesehatan konvensional bertujuan mengetahui penyakit di dalam tubuh. Namun kini, program pengobatan berfokus pada pencegahan medis.

Lembaga pemeriksaan kesehatan Taiwan dapat merumuskan berbagai pengujian yang disesuaikan dengan kebutuhan individu, termasuk hormon, nutrisi, racun, gen, daya tahan otot, dan lainnya, kemudian secara akurat menyusun rencana kesehatan pribadi berdasarkan data tersebut.

Selain fasilitas medis, banyak pusat pemeriksaan kesehatan juga memiliki fasilitas kebugaran, kolam renang, spa, dan layanan lainnya.

Program pemeriksaan kesehatan juga mencakup pengujian kebugaran dan konsultasi ahli berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan pelanggan.

Ke depannya, pelanggan hanya perlu memindai QR Code yang disediakan oleh pusat pemeriksaan kesehatan untuk menyaksikan video tutorial di rumah tentang kegiatan olah raga pribadi yang nyaman.

Biasanya, pasien harus menunggu tujuh hari untuk mendapatkan hasil pemeriksaan kesehatan, kemudian kembali melakukan perawatan berdasarkan hasil uji dan menerima obat-obatan.

Hal tersebut tak berlaku bagi mereka yang memilih layanan kesehatan kelas atas Taiwan karena hasil pemeriksaan kesehatan dapat diketahui pada hari itu juga.

Selain itu, rumah sakit yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bisa membantu pengambilan obat di apotek, dan menjadwalkan kunjungan kembali sesuai dengan kondisi pelanggan.

Hal tersebut memungkinkan karena mulai dari pemeriksaan hingga perawatan kesehatan merupakan layanan satu atap, sehingga menghemat banyak waktu dan biaya.

Layanan pemeriksaan kesehatan di Pulau Formosa adalah soft power medis yang unik dan tak tertandingi.

Jalan-jalan ke Taiwan kini ibarat satu kali mendayung untuk mencapai dua pulau, bertamasya sembari menjaga kesehatan.

Sumber: Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taiwan (TETO)

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here