KJRI Karachi buka kelas Bahasa Indonesia daring

KJRI Karachi buka kelas Bahasa Indonesia daring
Konsul Jenderal RI di Karachi, June Kuncoro Hadiningrat, pada peluncuran program Kursus Bahasa Indonesia secara daring bernama Virtual Indonesian Language Course (VILC). (KJRI Karachi)

Jakarta (Indonesia Window) – Menanggapi banyaknya permintaan masyarakat untuk belajar Bahasa Indonesia, KJRI Karachi di Pakistan meluncurkan program kursus Bahasa Indonesia secara daring bernama Virtual Indonesian Language Course (VILC).

Kelas Bahasa Indonesia tersebut dimulai pada awal Juni 2021 dan dibuka secara resmi oleh Konsul Jenderal RI di Karachi, June Kuncoro Hadiningrat, baru-baru ini.

Konjen June Kuncoro mengapresiasi antusiasme para peserta dan sekaligus mendorong untuk memanfaatkan program tersebut secara maksimal, khususnya bagi mereka yang tertarik untuk belajar, bekerja, atau mengunjungi Indonesia di waktu yang akan datang.

Kursus yang diselenggarakan oleh KJRI Karachi serta Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Kemendikbud tersebut ditujukan bagi masyarakat Provinsi Sindh.

Program dimulai dengan pelajaran Bahasa Indonesia tingkat dasar, yaitu BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) 1, dan akan berlangsung selama tiga bulan, mulai dari 1 Juni hingga 31 Agustus 2021.

Selama mengikuti program, para peserta juga akan mendalami budaya dan tradisi Indonesia, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari proses pembelajaran bahasa asing.

Konjen June Kuncoro berharap program Bahasa Indonesia tersebut akan meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Pakistan.

Kelas ini juga diharapkan akan menarik lebih banyak orang Pakistan untuk belajar tentang Indonesia, dan memotivasi mereka untuk melanjutkan studi atau bekerja di tanah air.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here