Kepemimpinan CPC susun mekanisme penerapan prinsip kongres partai

Kongres Nasional CPC ke-20
Foto yang diabadikan pada 16 Oktober 2022 ini menunjukkan Balai Agung Rakyat di Beijing, ibu kota China. Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) akan membuka kongres nasional ke-20 di Balai Agung Rakyat pada Ahad (16/10/2022). (Xinhua/Li Ming)
Advertiser Popin

Kongres Nasional CPC ke-20 membentuk pemahaman tentang pengaturan strategis untuk membangun China menjadi sebuah negara sosialis modern di semua bidang dengan mengadaptasi Marxisme ke dalam konteks China dan kebutuhan zaman.

 

Beijing, China (Xinhua) – Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) pada Selasa (25/10) mengadakan sebuah pertemuan guna menyusun mekanisme untuk mempelajari, memublikasikan, dan menerapkan prinsip-prinsip penuntun Kongres Nasional CPC ke-20.

Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Sentral CPC, memimpin pertemuan tersebut, yang juga membahas peraturan tentang penguatan dan perlindungan terhadap kepemimpinan terpusat dan terpadu dari Komite Sentral Partai, serta aturan-aturan terperinci untuk implementasi keputusan delapan poin tentang etos kerja.

Mempelajari, memublikasikan, dan menerapkan prinsip-prinsip penuntun Kongres Nasional CPC ke-20 merupakan tugas politik utama Partai dan negara untuk saat ini dan beberapa waktu ke depan, menurut pertemuan itu.

Pertemuan tersebut menuntut pemahaman yang mendalam tentang signifikansi yang menentukan dari penetapan posisi inti Kamerad Xi Jinping di Komite Pusat Partai dan di Partai itu secara keseluruhan, serta peran Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme dengan Karakteristik China di Era Baru sebagai penuntun.

Pertemuan itu juga menekankan pemahaman tentang isu-isu utama termasuk Pemikiran Xi Jinping tentang Sosialisme dengan Karakteristik China di Era Baru, mengadaptasi Marxisme ke dalam konteks China dan kebutuhan zaman, serta jalan China menuju modernisasi.

Pemahaman tentang pengaturan strategis yang dibuat oleh Kongres Nasional CPC ke-20 untuk membangun China menjadi sebuah negara sosialis modern di semua bidang digarisbawahi dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan itu menekankan bahwa pengaturan dan persyaratan yang ditetapkan oleh Kongres Nasional CPC ke-20 perlu diterapkan di semua aspek pembangunan ekonomi dan sosial. Pertemuan tersebut juga menekankan tentang persiapan, baik secara mental maupun dalam pekerjaan, untuk berbagai isu kompleks.

Menjunjung tinggi dan memperkuat kepemimpinan yang terpusat dan terpadu dari Komite Sentral CPC merupakan tanggung jawab politik bersama seluruh Partai, demikian digarisbawahi dalam pertemuan itu.

Pertemuan tersebut menekankan upaya untuk mempertahankan tingkat persatuan yang tinggi dari segi ideologi, politik, dan dalam tindakan dengan Komite Sentral CPC dan Kamerad Xi Jinping sebagai pusatnya.

Pertemuan itu juga menggarisbawahi upaya-upaya berkelanjutan dalam mengatasi masalah formalitas demi formalitas belaka dan birokratisme, serta menjaga hubungan yang erat dengan rakyat.

Laporan: Redaksi

Advertiser Popin

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here