Kemenparekraf-LSPR institute gelar kompetisi pariwisata digital nasional

Kemenparekraf-LSPR institute gelar kompetisi pariwisata digital nasional
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Program Studi Pariwisata Fakultas Bisnis LSPR Communication and Business Institute menggelar kompetisi pariwisata digital (Digital Tourism Competition) 2021 bertajuk Kharisma Event Nusantara. (LSPR)

Jakarta (Indonesia Window) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Program Studi Pariwisata Fakultas Bisnis LSPR Communication and Business Institute menggelar kompetisi pariwisata digital (Digital Tourism Competition) 2021 bertajuk Kharisma Event Nusantara.

Kompetisi tingkat nasional tersebut diluncurkan secara virtual pada Jumat (2/7), menurut keterangan tertulis dari LSPR yang diterima di Jakarta, Ahad.

Acara tersebut dihadiri oleh Deputy of Tourism Product and Events Kemenparekraf Rizki Handayani, pendiri dan CEO LSPR Institute Prita Kemal Gani, serta Dekan Business Faculty LSPR Institute Yuliana R. Prasetyawati.

Kompetisi tersebut berangkat dari pandemik COVID-19 yang sangat memukul industri pariwisata di Tanah Air, karenanya kemenpraf dan LSPR mengundang anak muda Indonesia untuk menggali kreativitas mereka melalui foto, video dan ilustrasi digital guna mempromosikan sektor ini.

Selain itu, kompetisi tersebut bertujuan mengenalkan kegiatan dan acara pariwisata di Indonesia dan memberikan informasi mengenai Fakultas Bisnis di LSPR.

Pada akhirnya, Digital Tourism Competition 2021 diharapkan membantu menggerakan perekonomian nasional yang terpuruk akibat pandemik COVID-19.

Ketentuan

Digital Tourism Competition 2021 ditujukan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) khususnya pelajar SMA/SMK (15-18 tahun).

Periode lomba berlangsung mulai 2 Juli hingga 6 Agustus 2021.

Peserta harus mengunggah karyanya secara digital melalui Instagram masing-masing (pastikan akun Instagram tidak dalam private mode) dan menyampaikan narasinya melalui caption Instagram menggunakan tagar #KharismaEventNusantara2021 #TourismLSPR #LSPRTourismDigitalCompetition2021.

Kharisma Event 2021 memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri, karena merangkum berbagai macam acara yang ada di seluruh provinsi di Tanah Air mulai dari tingkat kelurahan hingga provinsi.

Kategori yang dilombakan:

  • ​Maluku Utara: Festival Teluk Jailolo
  • ​Bali – Denpasar: Pesta Kesenian Bali
  • ​Bali – Ubud: Ubud Writers & Readers Festival
  • ​Sumatera Utara – Bukit Singgolom: Toba Caldera World Music Festival

Registrasi peserta akan ditutup pada 6 Agustus 2021.

Periode penilaian oleh juri berlangsung mulai 9-20 Agustus 2021.

Pada 17 Agustus 2021, sebanyak 10 besar peserta terbaik yang tergolong dalam tiga kategori akan ditampilkan dalam acara Digital Artspace.Kunsmatrix.com.

Puncak dari rangkaian kompetisi akan jatuh pada tanggal 27 Agustus 2021 dengan acara Awarding Ceremony.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here