Investor UEA akan bangun wisata mewah di Aceh

Investor UEA akan bangun wisata mewah di Aceh
Perusahaan energi Uni Emirat Arab (UEA) Murban Energy dan Pemerintah Provinsi Aceh menandatangani Letter of Intent di Jakarta pada Jumat (5/3/2021) untuk investasi pengembangan wisata mewah di berbagai pulau di Aceh. (KBRI Abu Dhabi)

Jakarta (Indonesia Window) – Perusahaan energi Uni Emirat Arab (UEA) Murban Energy dan Pemerintah Provinsi Aceh menandatangani Letter of Intent untuk investasi pengembangan wisata mewah di berbagai pulau di Aceh, antara lain Pulau Ujung Batu, Pulau Sikandang, Pulau Balong dan Pulau Asok.

Murban Energy yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Amine Abid menandatangani dokumen tersebut di Jakarta pada Jumat (5/3).

“Alhamdulillah, melalui kunjungan kedua Murban Energy yang diwakili Amine Abid, kami melihat Murban Energy sangat serius. Ini merupakan kesempatan baik bagi Pemerintah Aceh untuk memamerkan lokasi-lokasi strategis yang berpeluang menerima investasi dari luar negeri guna memajukan sektor pariwisata,” ujar  Duta Besar RI untuk UEA, Husin Bagis.

Murban Energy merupakan milik Mohamed Thani Al-Rumaithi yang juga Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Abu Dhabi.

Selain berinvestasi di sektor energi, Murban Energy juga menanamkan modalnya pada pengembangan kawasan wisata mewah, antara lain di Maladewa dan Seychelles.

Murban Energy sangat tertarik untuk mengembangkan kawasan wisata mewah sejenis di Aceh karena jarak tempuh antara Aceh dan Abu Dhabi hanya lima jam penerbangan.

Selain itu, keindahan pulau-pulau di Aceh juga tak kalah dengan yang ada di Maladewa.

Penandatanganan LoI Murban Energy merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Indonesia-Emirates Amazing Week (IEAW) 2021 yang berlangsung pada 1-7 Maret 2021.

Pekan Indonesia-UEA 2021 berisi rangkaian kegiatan G to G (antarpemerintah) dan B to B (antarpebisnis).

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here