Indonesia kirim bantuan kemanusiaan untuk Afghanistan

Indonesia kirim bantuan kemanusiaan untuk Afghanistan
Dua pesawat yang membawa bantuan kemanusiaan dari Indonesia tiba di Bandara Internasional Hamid Karzai di ibu kota Afghanistan, Kabul, pada Ahad (9/1/2021) pagi waktu setempat. (Kementerian Luar Negeri RI)

​Jakarta (Indonesia Window) – Dua pesawat yang membawa bantuan kemanusiaan dari Indonesia tiba di Bandara Internasional Hamid Karzai di ibu kota Afghanistan, Kabul, pada Ahad (9/1) pagi waktu setempat.

Pesawat pertama dengan kode penerbangan GA-7900 tiba pada pukul 10.00 waktu Kabul atau 12.30 WIB, sedangkan pesawat kedua dengan kode penerbangan GA-7700 tiba pukul 11.00 waktu Kabul atau 13.30 WIB.

Kedua pesawat tersebut menempuh penerbangan langsung dari Bandara Soekarno Hatta selama kurang lebih delapan jam.

Bantuan kemanusiaan ini diberikan sebagai respon terhadap situasi kemanusiaan di Afghanistan yang memprihatinkan. Bantuan dari Indonesia berisi berbagai macam kebutuhan berdasarkan asesmen yang dilakukan oleh organisasi Program Pangan Dunia atau World Food Programme (WFP).

Menanggapi bantuan kemanusiaan dari Indonesia tersebut, Country Director-WFP Indonesia Christa Rader menyampaikan apresiasinya.

Dia menyatakan bahwa hal ini merupakan langkah konkret dari solidaritas global Indonesia dalam mengatasi penderitaan rakyat Afghanistan.

Indonesia akan terus memperkuat diplomasi kemanusiaan dan berupaya berkontribusi dalam mengatasi situasi kemanusiaan di seluruh dunia.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here