Indonesia-Filipina catat transaksi perdagangan 16 juta dolar AS dari TEI

Indonesia-Filipina catat transaksi perdagangan 16 juta dolar AS pada TEI
Transaksi perdagangan antara Indonesia dan Filipina pada Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) ke-35 tercatat mencapai 16 juta dolar AS (sekira 227,4 miliar rupiah). (TEI 2020/Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Transaksi perdagangan antara Indonesia dan Filipina pada Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) ke-35 tercatat mencapai 16 juta dolar AS (sekira 227,4 miliar rupiah).

Angka tersebut diperoleh dari transaksi perdagangan untuk komoditas kertas dan keramik, menurut keterangan tertulis dari Kedutaan Besar RI di Manila yang diterima di Jakarta, Kamis.

Perdagangan antara pengusahan Indonesia dan Filipina ditandai dengan penandatanganan kontrak secara virtual oleh perusahaan pembuat kertas, PT. APP Sinarmas – Starbright Office Depot Inc, dan perusahaan pembuat keramik, PT. Mulia Keramik – Home Solutions Depot.

TEI-VE ke-35 digelar secara virtual pada 10-16 November 2020 dengan total transaksi sebesar 678,1 juta dolar AS (sekitar 9,6 triliun rupiah), dan masih akan terus bertambah.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here