Humas Mahkamah Agung semakin profesional melalui uji kompetensi

Humas Mahkamah Agung semakin profesional melalui uji kompetensi
Dari kiri ke kanan: Kepala Pusdiklat Menpim Edward T.H, Simarmata, Kepala Balitbang Diklat Hukum Peradilan MA RI Zarof Rical, Kadiv Humas Polri (2017 -1018) Komjen Pol. (Purn) Setyo Warsito, dan Direktur LSPR Prita Kemal Gani pada acara pembukaan pelatihan sertifikasi media management tingkat banding di Jakarta pada Senin (9/12/2019). (LSPR Jakarta)

Jakarta (Indonesia Window) – Staf bidang hubungan kemasyarakatan (humas) Mahkamah Agung RI dipastikan semakin profesional dengan digelarnya kembali pelatihan dan uji kompetensi bersama Institut Komunikasi dan Bisnis, The London School of Public Relations (LSPR) Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari pada 9-13 Desember 2019 di Jakarta itu diikuti oleh 90 peserta yang merupakan ketua dan wakil ketua pengadilan tingkat provinsi atau pengadilan tingkat banding dari seluruh Indonesia.

Acara pembukaan dihadiri oleh Pendiri dan Direktur LSPR Jakarta Prita Kemal Gani dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Hukum Peradilan MA RI, Dr. Zarof Rical.

Salah satu materi pelatihan tentang media relations disampaikan dalam bentuk diskusi panel dengan nara sumber Direktur LSPR Prita Kemal Gani dan Kadiv Humas Polri (2017 -2018) Komjen Pol. (Purn) Setyo Warsito, serta di moderatori oleh Direktur Pasca Sarjana LSPR Jakarta, Rino F. Boer.

Materi pelatihan lainnya adalah public speaking, digital public relations, risk management communication, media handling, dan management media

Mereka yang diberikan tugas bidang humas diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat di tengah tantangan fenomena digitalisasi, keterbukaan informasi, mediamorfosis dan era post truth.

Menurut Zarof, dengan kondisi tersebut ketua dan wakil ketua pengadilan tingkat banding tingkat provinsi harus meningkatkan kompetensi di bidang humas.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) LSPR Jakarta memiliki lebih dari 40 assessor (penguji) andal dengan latar belakang keilmuan dan pengalaman yang mumpuni, sehingga menjadikannya lembaga yang terpercaya.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here