Haji1441 – Seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat

Haji1441 – Seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat
Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan pada Jumat (31/7/2020) bahwa seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat, dan tidak ada penyakit ditemukan di mereka hingga hari Tasyriq (11 Dzulhijjah) saat para jamaah melepaskan kain ihram yang menandakan selesainya ibadah haji. (Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi/Kementerian Media Arab Saudi)
Advertiser Popin

Jakarta (Indonesia Window) – Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan pada Jumat (31/7) bahwa seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat, dan tidak ada penyakit ditemukan di mereka hingga hari Tasyriq (11 Dzulhijjah) saat para jamaah melepaskan kain ihram yang menandakan selesainya ibadah haji.

Kementerian menyatakan bahwa tidak ada kasus infeksi virus corona yang dilaporkan di antara para peziarah, menurut laporan Kantor Berita Arab Saudi (SPA).

Kementerian telah mengerahkan sebanyak 8.000 petugas, termasuk praktisi kesehatan dan staf pendukung untuk melayani para jamaah.

Kementerian telah menyiapkan enam rumah sakit, 51 klinik kesehatan dan 200 ambulans yang siap memberikan layanan kesehatan bagi para peziarah selama berada di Makkah dan tempat-tempat suci lainnya.

Selain itu, ada 62 tim lapangan yang bekerja sepanjang waktu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, dan pengawasan medis guna mencegah penularan dan penyebaran segala penyakit.

Laporan: Redaksi

Advertiser Popin

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here